Jalan Sisingamangaraja Tarutung Banjir

Tarutung – Hujan deras mengguyur Kota Tarutung selama satu jam, membuat sepanjang Jalan Sisingamangaraja, banjir, Rabu (13/4). Tingginya air mencapai lutut orang dewasa.
Menurut PC Lumbantobing (45) warga Tarutung, kepada wartawan  mengaku, banjir tersebut diakibatkan parit di sepanjang jalan tidak berfungsi. “Kondisi seperti ini kerap terjadi. Pokoknya setiap musim hujan, daerah ini sudah langganan banjir. Bagaimana tidak, parit yang berada di sisi kanan-kiri jalan sudah lama tidak berfungsi. Sebab, banyak sampah yang bertumpuk di dalamnya,” beber PC Lumbantobing.
Senada diucapkan warga lainnya. Guna mencegah hal yang sama terulang kembali, mereka meminta agar Dinas Kebersihan segera turun ke lokasi untuk memperbaiki parit yang tidak berfungsi. “Kalau tidak segera diperbaiki, kita khawatir daerah ini bakal banjir lagi,” imbuhnya.
Secara terpisah, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Taput, P Lumbantobing, dikonfirmasi via selulernya seputar banjir di sepanjang Jalan SM Raja, membenarkannya.
Katanya, banjir tersebut diakibatkan karena saluran air di daerah itu terlalu kecil. Sehingga saat hujan lebat, saluran air tidak mampu menampung air yang turun dari hulu ruas jalan.
“Masyarakat tidak perlu khawatir. Dalam waktu dekat, kita akan mengusulkan perbaikan saluran air kepada Dinas Cipta Karya, agar segera mencek dan memperluas parit di daerah itu,” pungkasnya. (Metro/rih/des)

25 pemikiran pada “Jalan Sisingamangaraja Tarutung Banjir

  1. There are some interesting closing dates on this article however I don’t know if I see all of them heart to heart. There is some validity but I will take maintain opinion until I look into it further. Good article , thanks and we wish extra! Added to FeedBurner as nicely

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.