Saran

Kepada Yth :

Pengurus PBMNBB se Indonesia

Syalom, Horas ma dihamu Pengurus nami, saran sian hami nadibonapasogit, asa tabantu akka anakkonta naburju sikkola jala namalo (juara kelas) na hurang mampu (pra sejahtera). Tabereng akka donganta nunga mambahen dompet bea siswa tu akka namalo jala nahurang mampu. Dibuka pengurus ma nian no rekening di bank, laho papunguhon nataronjar sian rohattabe, misalnya bantuan i boi Rp 10.000, manang lobi siani di pamasuk tu rekening i. Goar ni namangirim bantuan i dohot namanjalo akka ianakkonta i pe akan di publish di web site nababan on. Sai dipasu-pasu Tuhanta ma hita diganup ulaonta be, hipas2 hita, ganjang umurta.

Asa songon ni dok ninatua-tua, sinur napinahan, gabe naniula nitanganta, jala masi tungkol-tungkolan hita songon suhat dirobean, masi amin-aminan hita songon lappakni gaol. Gabe jala horas ma marga Nababan.

Mauliate.

Tarutung, 08 Maret 2011

  • B Nababan, SPd.
  • HP : 0811603562
  • PKS I Kurikulum SMK 1 Sipoholon
Iklan

100 pemikiran pada “Saran

  1. Pengumuman hasil CPNS Taput 2014 hingga saat ini belum ada tanda2 akan di umumkan, Hasil Panselnas Taput sementara telah diambil dari Panselnas Menpan(Pusat). Pemda Taput disenyalir oleh banyak pihak/ pelamar dan masyarakat akan mengkondisikan kekuasaannya untuk mengotak-atik hasil PANSELNAS Pusat, ini ditandai dengan belum diterbitkannnya pengumuman hingga saat ini. Kepada pemerintah Taput dihimbau agar segera memberikan angin segar bagi pelamar berupa pengumuman hasil cpns yang secepatnnya hingga tidak menimbulkan image negatif yang berdampak kepada PILKADA berikutnya dan pemerintahan yang disenyalir dipenuhi kebohongan…ini hanya sebagai masukan bagi pemkab Taput dan BKD taput.

    Suka

  2. lia

    Horas!
    Mohon posting pengumuman hasil tes cpns mandailing natal jalur umum tahun 2013 ya admin. Agar seluruh peserta yang tidak tinggal di Panyabungan tahu akan informasi ini. Terima kasih 🙂

    Suka

  3. KRISMAN NABABAN

    Horas dihita saluhut BORSAK MANGATASI NABABAN…!

    Sungguh besar anugerah kasih Tuhan kepada kita Pomparan Borsak Mangatasi. Keselamatan hingga kebahagiaan telah diberikan atas kita. Generasi-demi generasi selalu dalam perlindunganNYA.
    Berawal dari Komunitas doa yang telah dipelopori para Leluhur/nenek moyang 13 Oktober 1955 telah membuktikan bahwa kasih Tuhan telah mendiami Marga Nababan, dari mengenal hingga kesuksesan telah ada pada jati diri Marga Nababan. Kita boleh bangga, bahwa marga Nababan bukanlah suatu marga yang kalah/terpinggirkan dibandingkan dengan marga yang lain yang ada disuku Batak dengan Kemajuannya.
    Bila kita telusuru pada komunitas marga Nababan sejak 1955 hingga saat ini, Pomparan Borsak mangatasi yang mendiami Bumi Nusantara telah banyak yang menghirup, merasakan kebesaran Tuhan dengan berkat2 yang telah diterima, mulai dari Petani, Buruh Pabrik, Sipil hingga yang menduduki Pemerintahan(Petani, Pengusaha, PNS,TNI/POLRI, DPRD/DPRRI, Kepala Pemerintahan) ini patut kita banggakan. Akan tetapi, dalam hal ini sy sebagai salah satu generasi BORSAK MANGATASI NABABAN merindukan adanya “TALI KASIH” diantara MARGA NABABAN untuk saling :” Perduli, Mengasihi, Tolong menolong” sebagai mana yang diamanatkan dalam Pokok doa 1955 ( Padao Ginjang Ni Roha, Sai Tiop Burjumi ).
    13 Oktober 2013 sy bersama-sama keluarga berangkat dari kota Sidikalang-Dairi dengan sengaja merayakan HUT Partamiangan Borsak Mangatasi Nababan ke-58 di Huta TIPANG-BAKARA dengan niat untuk menyaksikan, merasakan langsung bagaimana sebenarnya Huta Tipang yang nota bene disebut” TANO HATUBUAN MARGA NABABAN”. Saya sedih meratapi keberadaan perkampungan TANO TIPANG yang seakan tidak pernah didiami orang, Jalan yang berlumpur tanpa bebatuan menuju TIPANG yang seakan menghambat kedatangan orang, Areal tanah perkampungan yang dipenuhi semak seakan menunjukkan bahwa kampung tersebut tanpa penghuni, Makam/ Pekuburan Nenek Moyang Marga Nababan OP.DOMI RAJA yang didiami semak sekan tidak pernah dirawat, jalan menuju Sumur/ Mata Air peninggalan Nenek moyang hingga lokasi sekan tidak dirawat, serta RUMAH BOLON tempat nenek moyang mendiami perkampungan sekan tidak memiliki nyawa. Sy tersentak dan meratapi kebesaran selama ini yang telah diterima Marga Nababan. Inikah jawaban/ balasan akan anugerah yang diperoleh MARGA NABABAN akan Kasih TUHAN???, (HASANGAPON, HAGABEON, HAMORAON, HARAJAON) yang merupakan filosofi suku Batak sekan dijadikan semboyan semata.
    Dikala itu sy mencoba menggali informasi lewat saudara kita yang mendiami perkampungan TANAH TIPANG. Banyak Perantau generasi Nababan yang telah datang/ berkunjung ke Tanah Tipang yang telah berhasil, mulai dari PNS, Pengusaha, TNI/POLRI, DPRD/DPRI hingga Pejabat Strategis seakan menutup mata.
    Saya kwatir perkumpulan Doa yang telah dipelopori leluhur Nababan 1955 seakan dijadikan filosofi pasif. Lagu tinggal Lagu atau Syair tinggal syair ” TUBU DITANO TIPANG MARGA….????

    Suka

  4. Melalui situs Borsak Mangatasi Nababan ini perkenankanlah saya untuk mengenalkan diri. saya namanya Alboin Frans Nababan panggilan Op. Novritauli Jemima Doli. Istri Sorta Tua boru. Manalu nomor urut Generasi ke- 18 dari Borsak Mangatasi Nababan,Berasal dari Negeri Tipang letaknya disisi Danau Toba. Lahir di Sidikalang, 02 Juli 1951, dikarunyai 2 anak, laki-laki, 2 anak perempuan, cucu baru 2 orang. Cucu dari anak Laki-laki baru 1 orang, Cucu dari anak perempuan baru satu namanya Ozora Eleanur Oktibela boru Nadeak.
    Datang merantau ke Jakarta akhir Desember 1968 dan sampai Januari 1969, bersekolah di SMA Negeri 13 Jakarta Utara, dan menyelesaikan studinya strata-1 tahun 2002 dari Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) Jurusan Manaj. Pendidikan Mengabdi di Pendidikan mulai tahun 1973 sampai Juli tahun 2012. Purna bhakti terhitung 1 Agustus 2o12. Prestasi dibidang Pendidikan Pernah menjadi Guru Matematika Terpih Tingkat Nasional dengan mendapatkan Juara Harapan 1. Sebagai Penyelenggara terdiri dari Depdikbud melalui Kanwil Depdikbud DKI Jakarta, PGRI, dan Yayasan Ibu Tin Suharto. Dengan Tujuan ” Agar Guru Matematika itu kiranya jangan membuat pelajaran ini mernjadi sulit. Jadikanlah menjadi seorang ratu yang disenangi ”
    Inilah yang bisa saya tuangkan di situs Nababan ini. Semoga bagi generasi Putra-Puri Keturunan Borsak Mangatasi Nababan untuk kedepan yang sedang melanjutkan studinya dapat mencamkan, menghayati, dan melaksanakan. Agar makna dari 13 Oktober 1955 dapat terwujud. Terima kasih.

    Suka

  5. Melalui Situs Nababan ini, sebagai koreksi tentang perkawinan Dari Op. Borsak Mangatasi sampai Op. Domiraja dimana marga para istri masing Ompu itu belum seragam atau terjadi lain pendapat. Bagi kita pinompar ni Borsak Mangatasi Nababan. Jadi saran saya perlu dipastikan boru apa sebenarnya ?
    Sebagai tambahan perlu digali historis Borsak Mangatasi Nababan dari berbagai sumber sejarah yang mungkin bisa ditemukan dan dibuktikan oleh Pinompar ni Borsak Mangatasi yang masih hidup. Terima kasih.

    Suka

  6. Horas dihita Pinompar ni Borsak Manngatasi Nababan! Situs on boi ma dohononon songon alat sarana laho mambahen saran-saran dikalangan
    ni hita Marga Nababan. Jadi dengan mai antong asa adong kemajuan di
    bidang informasi dan komunikasi’ Mauliate.

    Suka

  7. ratnonababan@ymail.com

    tarombo ini tolong di perbaiki,anaknya borsak mangatasi itu ada 2,sandar nagodang dan tuan sirumonggur.jadi silsilanya jangan asal

    Suka

  8. HORAS……
    Ahu Nababan no 20, tinggal di Medan, sahat tu sadarion sai hulului do sekretariat ni PBMNBB di Medan, alai dang jumpang.
    molo boi, hupangido dohot hormat asa kirim hamu jo tu ahu alamat i.
    Asa naeng margabung ahu nian di punguanta NABABAN.
    Hp 081376753050
    Mauliate

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s