25-30 Oktober, Pesparawi Sibolga

Sibolga – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Sibolga 2011 akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Oktober sampai 30 Oktober 2011 di Gedung Nasional Sibolga. Direncanakan, acara pembukaan akan dipimpin oleh Wali Kota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk. Acara diawali dengan pawai yang mengambil start dari SMK Negeri 1 Sibolga ke Gedung Nasional Sibolga.
”Persiapan panitia sudah hampir rampung. Rencananya yang membuka nanti Wali Kota Sibolga,” ujar Ketua Panitia, Sanggaraja Sitompul SH, Minggu (23/10).
Pesparawi 2011 ini sendiri diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sibolga yang diketuai oleh Marudut Situmorang yang juga sebagai Wakil Wali Kota Sibolga yang bekerjasama dengan Pemko Sibolga.
Di tahun ini, Pesparawi Sibolga akan menggelar lomba vokal solo anak dan remaja putra/putri, vokal grup pemuda dan paduan suara kelompok 35 dan 20 orang.
Pesparawi sendiri mengusung tema “Ya Allahku, kupuji Dia. Ya Allah Bapaku, kuluhurkan Dia” yang diambil dari Kitab Keluaran 15:2b. Dan subtema: “Melalui puji-pujian kepada Tuhan, kita wujudkan pencerahan dan pencerdasan spritual untuk membentuk karakter bangsa”.
Sanggaraja mengatakan, acara ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan dan kesatuan hati gereja-gereja se-Kota Sibolga. Selain itu, sebagai ajang menyalurkan talenta jemaat gereja-gereja.
”Kami dari panitia menyampaikan terimakasih kepada Pemko Sibolga yang telah banyak membantu dan memberi dukungan. Dan direncanakan, para juara Pesparawi Sibolga akan diutus sebagai perwakilan Sibolga di Pesparawi Provinsi,” ujar Sanggaraja yang juga menjabat Kadis KPRP Sibolga itu.
Pesparawi kali ini akan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Sibolga, serta trofi juara, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (Metro/mora/syaf)

Satu pemikiran pada “25-30 Oktober, Pesparawi Sibolga

  1. Ev ESTHER MASBERLIANA SIDJABAT

    Shalom Amang /inang semua panitiaPesparawi thn 2011 ini apakah mungkin thn2923 ini dibangun Desember kembali kita bikin Pesparawi dijakarta dgn AyatFurman TUHAN Keluaran15:2-3dan GerejaHkbpMentebgnikut dilibatkan dimana PdtRiidaSitumorabg ukuan kami dan saya sebagai pencetysnya dilibatkan menjadi Pemimpin dari AcaraPesparawinini dgn tujuan membangkitkan kembali sukuKewibditengah1GetejaTUHAN yg mengagungkanYHWhELOHIM yaitu BAPA kitaDariTUHAN YESUS KRISTUS kontak saya 082113331223JBU

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.