Bantuan Pemerintah Bukan Menjadi Pemecah Tapi Sebagai Pemersatu

Tarutung – Ketua TP PKK Taput Ny Satika Nikson Nababan mewanti-wanti bagi Kelompok Tani (Poktan) penerima agar jangan terpecah melainkan semakin kuat dan bersatu usai menerima bantuan.

Hal itu dikatakan Satika saat menyalurkan bantuan ternak Kambing dan Itik kepada Poktan di Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (18/11/2020).

“Bantuan Pemerintah ini bukan untuk menjadi pemecah melainkan agar Poktan yang tergabung semakin kuat dan bersatu,” kata Satika.

Satika juga meminta Poktan dapat bantuan tidak membuat iri hati Poktan belum masuk daftar penerima bantuan.

“Jangan karena kita dapat, kita buat teman kita yang lain cemburu. Kalau bisa kita bantu mereka dan ajari bagaimana agar Poktan mereka bisa dapat bantuan. Itulah yang benar, bukan ajang sirik menyiriki,” tegas Satika.

Bantuan disalurkan Pemerintah kata Satika, dasarnya dari usulan Poktan dan bukan karena faktor adanya dukung mendukung.

“Ini bukan karena dukung atau tidak mendukung, saya juga menyarankan kepada Pemkab agar kiranya Poktan yang ada dapat bantuan secara keseluruhan dan sesuai apa yang diperlukan kelompok itu,” katanya.

Dalam kesempatan itu Satika memberikan pencerahan kepada warga yang hadir jika mendengar informasi atau bermedia sosial agar bijak.

“Saya bukan melarang bermedsos, tapi bijaklah, apapun info baik kita dengar ataupun baca, cek dulu kebenarannya dan akurasinya sehingga kita tidak terjebak dengan informasi yang salah,” pesan Satika. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s