Wabup Taput : Ubah Prinsip Banyak Anak Banyak Rejeki

Sipoholon – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH bersama Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika  Simamora SE menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional XXVII dirangkai TNI manunggal KB Kesehatan di Puskesmas Sitada-tada, Perumnas Silangkitang, Kecamatan Sipoholon, Senin (29/06/2020).

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Parsaoran Hutagalung dan Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Sudirman Manurung, SKM, MKes  serta Danramil Tarutung Kapten UP Samosir.

“Saya berharap para akseptor mampu merubah prinsip lama ‘banyak anak banyak rejeki’ agar tercipta keluarga yang bahagia dengan merencanakan kelahiran anak,” kata Sarlandy.

Ditambahkan, peringatan keluarga nasional dirayakan bertujuan agar dalam keluarga masing-masing dapat menjadi keluarga kecil yang setia, keluarga bahagia dan keluarga ber-Tuhan.

“Dan dalam memasuki tatanan kehidupan baru ini, masyarakat agar tetap menjaga ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hidup bersih,” ucap Sarlandy.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Taput Satika Simamora menekankan pentingnya para kaum perempuan sebagai istri harus tetap semangat dan gigih dalam memperjuangkan kebahagiaan keluarga.

Dan program KB ini dilakukan agar tercapai kebahagiaan sebagai orang tua mampu memberikan makanan sehat dan pendidikan anak tinggi.

“Program 2 anak cukup intinya agar orang tua mampu merencanakan kelahiran anak yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi. Semoga Tuhan memberikan kekuatan agar kita menjadi perempuan ‘tahan banting’ dalam memperjuangkan keluarga,” kata Satika.

Ia juga mengajar para kaum ibu untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit terutama kanker serviks.

“Jadilah ibu yang hebat karena ini untuk kebahagian keluarga kita sendiri,” ucap istri Bupati Nikson Nababan itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas PPKBP3A Taput Sudirman Manurung menjelaskan, peringatan Harganas kali ini dilaksanakan dengan pelayanan KB serentak sejuta akseptor serentak di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kami laporkan juga bahwa Kabupaten Taput turut berperan dengan program sejuta akseptor tersebut dengan target 856 orang akseptor sampai pukul 15.00 WIB nanti dan hasilnya akan kita laporkan kepada pemerintah pusat,” kata Sudirman.

Usai ramah tamah, Wakil Bupati dan Ketua TP. PKK Taput membagikan masker dan meninjau pelaksanaan pelayanan KB serta pembagian susu dan makanan biskuit. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s