Forkopimda Taput Tinjau Posko Perbatasan Adiankoting-Sibolga

Adiankoting – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Utara memberikan semangat kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat meninjau salah satu Posko Pemantauan Covid-19 di perbatasan Kecamatan Adiankoting, Taput-Sibolga, Kamis (2/4/2020).

Rombongan Forkopimda yakni Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi, Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan, Kapolres AKBP Horas M Silaen, Dandim 0210 TU Letkol.Czi Rony Agus Widodo didampingi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tiba di perbatasan Parsingkaman, Desa Pagaran Lambung I.

Setibanya di Posko, Bupati Taput yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyerahkan bantuan masker, sarung tangan, susu Bear Brand dan minuman Pulpy.

“Bantuan ini kami berikan untuk menyemangati para petugas yang ada di Posko Pemantauan perbatasan agar tetap semangat mejlanakan tugas dan untuk jaga kesehatan,” kata Nikson Nababan.

Nikson juga berpesan kepada tim yang bertugas di Posko agar ketat melakukan pengawasan dan mencek kesehatan orang yang lintas maupun keluar Taput.

“Saya minta tegas, bila ada dari luar daerah yang datang ditanyakan apa kepentingannya serta tujuannya. Dan bila dari daerah terjangkit diminta isolasi diri selama 14 hari,” tegas Nikson.

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan Dandim turut memberikan makanan dan minuman untuk penambah imunitas yang bertugas bergiliran di Posko.

Kepala Puskesmas Parsingkaman Patuan Sihombing mengapresiasi kunjungan dan bantuan Forkopimda.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati, Kapolres, Ketua DPRD dan Dandim atas kunjungan dan penyemangatnya,” kata Patuan Sihombing.

Patuan mengatakan Posko Pemantauan ini setiap harinya tetap beraktivitas dan tiap hari melakukan apel pagi.

“Kita tiap hari apel dan nanti jam 7 malam akan rotasi dengan tim yang akan jaga hingga pagi. Semua yang melintas wajib kami cek kesehatannya,” pungkasnya.

Seusai mencek perbatasan, Forkopimda juga menyerahkan bantuan serupa di Posko yang dipusatkan di rumah makan Ridho Kembar Sitarealaman Desa Banuaji II, Adiankoting. Dilokasi itu petugas medis dengan menggunakan Thermo Gun mendata serta mencek suhu orang yang lalu lalang.

Di lokasi tersebut juga ditempatkan satu buah bilik Disinfektan guna mensterilkan warga pengguna kendaraam mobil pribadi maupun kendaraan umum. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s