Bupati Nikson Beri Instruksi Dan Target Untuk OPD

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH memimpin rapat kordinasi (Rakor) dengan aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Taput yang menghadirkan seluruh Asisten, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh pejabat Eselon III, di aula Kantor Bupati Tapanuli Utara, Selasa (18/2/2020).

Bupati mengatakan, penganggaran di setiap instansi atau organisasi perangkat daerah harus mengacu kepada visi misi dalam menjadikan Taput sebagai daerah lumbung pangan, lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan Daerah Wisata. Dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tiap OPD agar rutin disampaikan.

“Semua OPD juga sudah harus memasukkan surat ke Pemerintah atasan minggu pertama bulan Maret tentang apa saja anggaran atau bantuan yang bisa kita datangkan ke Tapanuli Utara. Seperti anggaran yang selama ini tidak terpikirkan agar disisir setiap OPD,” kata Bupati.

Selain itu, setiap kantor harus diinstruksikan untuk melakukan pelayanan maksimal dengan menyediakan ruang tunggu pelayanan publik, sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dari Pemerintah.

“Untuk itu, tiap OPD, Kecamatan dan perusahaan daerah harus punya website sendiri yang menggambarkan profil, potensi, tupoksi dan melayani pengaduan dan langsung di tag pada pimpinan. Dinas Infokom menjadi pusat database yang menjadi sentra dan pusat pengaduan dan informasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Nikson.

Lebih lanjut, Bupati juga mengimbau agar instansi mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai upaya untuk mencapai peningkatan pembangunan.

“Bagi instansi yang tidak mencapai target, siap-siap menerima sanksi,” tegas Bupati.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat menyisir permasalahan setiap OPD dan solusi yang harus diambil untuk percepatan dalam realisasi program pembangunan yang dicanangkan. (eki)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s