Pj. Sekda Taput Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tarutung – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dipimpin Pj. Sekretaris Daerah Drs Parsaoran Hutagalung, bertempat di halaman Kantor Bupati, Tarutung (Selasa, 17/09).

Amanat Bupati Drs. Nikson Nababan, MSi yang dibacakan oleh Pj. Sekda menekankan pentingnya pembangunan kesehatan masyarakat yang sistematis dan berkesinambungan, diawali dari tingkat paling dasar yaitu keluarga.

Dijelaskan juga upaya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat seperti posyandu, pemberantasan penyakit TBC, BPJS Kesehatan dan bebas pasung melalui Rumah Singgah Sehat Jiwa Bagi Penderita Orang dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) di Pangaribuan serta upaya mengatasi stunting dan gizi buruk.

“Semua upaya bidang kesehatan ini merupakan sebahagaian dari upaya dalam mewujudkan salah satu Visi, menjadikan Tapanuli Utara sebagai Lumbung Sumberdaya Manusia yang berkualitas. 3 hal penting yang harus kita perhatikan dalam pelayanan kesehatan antara lain, pembangunan kesehatan adalah hak azasi rakyat, ajak masyarakat untuk berperan dan seluruh jajaran Pemerintah harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” akhir arahan Bupati.

Upacara yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya ini diikuti para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan OPD, para pejabat eselon III, IV dan petugas pelaksana upacara oleh Dinas Kesehatan. (Humpro/ramlan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s