ASN Jangan Bersifat Menunggu

Doloksanggul – Dalam penyelenggaraan pemerintahan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) jangan bersifat menunggu. Namun harus memiliki kemampuan berfikir konseptual untuk mewujudkan visi-misi Pemkab Humbahas.

Hal itu dikemukakan Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Humbahas, Augus Panuturi Marbun saat melantik 28 pejabat ASN di lingkungan Pemkab Humbahas, di Aula Pendopo, Kantor Bupati Humbahas, komplek bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Jumat (23/8/2019).

Katanya, pejabat yang baru diangkat sumpah janji harus berkontribusi memberikan kemajuan di daerah itu. “Mari saling bahu-membahu dan memberikan kontribusi pelayanan dengan baik dan sebagai panutan kepada masyarakat. Baik dalam perilaku, bekerja, maupun dalam berinteraksi kepada masyarakat,” ujarnya.

Augus juga memaparkan, bahwa ASN harus memahami proses birokrasi yang dijalankan. “Anda pejabat profesional yang kelak menjadi pemimpin di masa mendatang. Kredibilitas yang saudara miliki tunjukkan selama bekerja, tanggap terhadap dinamika dan menjadi motor penggerak terhadap yang baik. Laksanakan tugas dan kewajiban dengan dedikasi, tanggungjawab, jujur, loyal dan profesional baik dalam kapsitas jabatan juga dalam menjaga kehormatan korps institusi. Mengembangkan profesionalitas dan taat aturan,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Humbahas Domu Lumban Gaol dalam laporannya, menyampaikan sebanyak 28 ASN akan dilantik dan diambil sumpah.

Pejabat tersebut, empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama setara eslon II, yakni Bilson Parluhutan Siahaan sebagai Kepala Inspektorat, Luhut Marbun sebagai Kadis Peternakan dan Perikanan, Makden Sihombing sebagai Asisten Pemerintahan Setdakab, Elson Sihotang sebagai Kadis PMDP2A.

Dari empat pejabat diatas, melalui uji kompetensi, dua orang yakni Bilson Parluhutan Siahaan dan Luhut Marbun kembali dilakukan pengukuhan dijabatan yang sama. Sementara itu, Makden Sihombing mutasi dari staf ahli bupati dan Elson Sihotang mutasi dari Kadis P2KB.

Selain empat pejabat eselon II, dalam kesempatan yang sama, juga dilantik enam orang pejabat administrator setara eselon III dan 17 pejabat pengawas setara eselon IV serta satu orang pejabat fungsional auditor di Inspektorat Humbahas. (and)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s