RSUD Tarutung Raih Kinerja Terbaik dari BPKP Pusat

Tarutung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung Taput meraih predikat kinerja terbaik Grade A dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jakarta dan Mampu mempertahankan akreditasi tingkat Paripurna (Bintang Lima).

Bahkan untuk kelas Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD Tarutung meraih peringkat pertama kinerja, sementara di posisi kedua diraih RSUD Rantau Parapat serta RSUD Pirngadi di posisi ketiga.

Direktur RSUD dr Janri Nababan MM saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (20/8/2019) membenarkan predikat kinerja terbaik yang diraih institusinya tersebut. “Bahkan Direktur BPKP Julifer Sinaga penasaran turun langsung melihat hasil penilaian kinerja tersebut,” ungkapnya.

Beliau, sebut Janri, tidak menyangka ada RSUD di daerah yang mampu meraih predikat terbaik. “Tentunya ini tidak datang sendirinya namun kerja keras semua pihak yang ada di lingkungan kerja RSUD,” katanya.

Selain itu, dorongan dan motivasi yang diberikan Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi yang mengharapkan pelayanan maksimal bagi pasien, juga jadi salah satu cambuk.

“Kita disetiap kesempatan selalu diarahkan Pak Bupati, bahkan sering Beliau turun sidak. Makanya paradigma dan mindset perawat kita rubah total dengan menanamkan bahwasanya pekerjaan yang dilakukan harus maksimal, karena ini juga penentu masa depannya,” tambahnya.

Lebih jauh, Janri mengatakan, untuk penguatan pelayanan sebagai bentuk mempertahankan akreditasi maupun status tipe B. Saat ini, RSUD telah memiliki 30 dokter spesialis dari sebelumnya 20 dokter, bahkan diantaranya dokter spesialis Laboratorium Patologi.

“Ini mereka yang baru, yakni dr Edisyah Sembiring, dr Josua Sinambela, dr Poltak Nababan, dr Toman Nababan SpD, dr Ronal Nababan yang akan mulai memperkuat jajaran dokter spesialis RSUD,” tambahnya.

Janri berharap dengan kelengkapan dokter spesialis, laboratorium central dan IGD, apotik serta kamar operasi yang baru akan membuat RSUD jadi rujukan regional. “Target kita rujukan regionnal bagi kabupaten, yakni Sibolga/Tapteng, Humbang Hasundutan, Tobasa serta Samosir,” tukasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s