RSUD Tarutung Akan Menjadi Pusat Instalasi Cuci Darah

Tarutung – Pembenahan yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung Tapanuli Utara setiap harinya, mulai menunjukkan perkembangan secara signifikan. Bahkan, tahun ini Rumah Sakit Umum tipe B tersebut berencana menambah mesin cuci darah sehingga totalnya mencapai 32 unit.

Sejauh ini, jumlah mesin cuci darah di RSUD telah mendapat akreditasi paripurna Bintang Lima, dan dipastikan rumah sakit yang dipimpin dr Janri Nababan MM itu akan jadi pusat pasien cuci darah.

Terkait perkembangan pembenahan, Direktur RSUD dr Janri Nababan, Selasa (20/8/2019) membenarkan penambahan unit mesin cuci darah. “Kita akan tambah tahun ini menjadi 32 unit totalnya dan ini untuk meningkatkan pelayanan pasien cuci darah di kawasan Tapanuli Raya,” ungkap mantan Kadis Kesehatan tersebut.

Dengan kisaran jumlah mesin cuci darah tersebut, sambungnya, maka RSUD Tarutung akan dipastikan sebagai pusat instalasi cuci darah. “Makanya ketika Yayasan Graha Kirana dengan perwakilan Kaikoukai Healthcare Corporation Japan, kita ingin perawat dilatih khusus Hemodialisa (cuci darah),” ungkapnya.

Untuk itu, ia menuturkan, yayasan yang dipercaya Kaikoukai Healthcare itu berkunjung untuk melakukan supervisi langsung. “Kita juga ingin melatih perawat untuk persiapan poliklinik Geriatri yakni menangani Lansia seperti Fisiotherapy,” katanya.

Lebih jauh, Janri berharap, dengan jalinan kerjasama pemkab bersama Yayasan Graha Kirana dan Kaikoukai Healthcare Jepang, maka akan menguatkan pelayanan tenaga medis kepasien di RSUD. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s