Kades Desa Parsorminan Terima Piagam dari Gubsu

Tarutung – Meraih predikat Desa Terbaik dalam lomba tingkat kabupaten, Kepala Desa Parsorminan Pangaribuan Mauliate Pakpahan dapat piagam dari Gubsu Edy Rahmayadi. Penyerahan kepada Kades salah satu desa terpencil itu dilakukan pada peringatan HUT RI ke-74 dilapangan Merdeka Medan Sumut, Sabtu (17/8/2019).

Kades Parsorminan Mauliate Pakpahan mengakui kebanggannya saat menerima anugerah tersebut. “Tentunya sangat banggga diundang langsung serta ditanggung biaya akomodasi maupun hotel bagi saya dan juga Ketua PKK Desa serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD),” ungkapnya Senin (19/8/2019).

Dikatakannya, kehadiran dirinya mengikuti agenda itu sejak tanggal 16 hingga 19 Agustus melalui surat pertanggal 30 Juli untuk mengikuti acara puncak pemberian penghargaan desa dan kelurahan terbaik tingkat Provinsi sesuai SK Gubsu No: 188.44/403/KPTS/2019.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi yang telah mendukung Desa Parsorminan sehingga kita bisa juara dan juga Ketua PKK Ibu Satika,” ungkapnya.

Kedepan, sambungnya, terkait keinginan Bupati Nikson agar setiap desa punya BUMDes, Mauliate tengah menjajaki unit usaha elpiji dan penjualan Pro Tio.

“Kita punya rencana panjang kedepan, dan pendirian BUMDes dengan unit usaha air mineral Pro Tio serta penjualan elpiji menjadi target yang akan direalisasikan,” katanya.

Dia menargetkan tahun depan sudah akan mulai. “Dengan BUMDes itu nantinya pasti akan menambah kesejahteraan warga Desa Parsorminan,” tukasnya. (als)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s