Bupati Nikson Dukung Bangkitkan Atlet Catur

Untuk tingkat SMA, Juara I Median Nababan
Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan, turnamen catur antar pelajar yang diselenggarakan Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul merupakan kegiatan positif yang pantas didukung untuk membangkitkan atlet catur dari tanah batak.

“Turnamen catur yang dihelat Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul diharapkan semakin meningkatkan lingkupnya ke depan, tidak hanya Taput saja tetapi harus meningkat sampai ke Tapanuli Raya, bahkan ke tingkat Nasional untuk melahirkan atlet catur profesional,” ujar Nikson, Senin (19/8).

Dikatakan, olahraga catur harus bisa menjadi olahraga priotas di wilayah Taput. Pemerintah daerah akan memberikan perhatian untuk tujuan tersebut.

Harapnya, anak rantau dan pemerintah daerah kiranya selalu bergandengan tangan dengan sinergitas yang baik untuk membangun bonapasogit.

“Kegiatan positif untuk pengembangan generasi muda sangat pantas diapresiasi. Bagaimana melahirkan pecatur handal dari Tanah Batak, khususnya Tapanuli harus dapat diwujudkan,” sebut Nikson.

Sebelumnya, di tengah agenda penyerahan hadiah bagi pemenang turnamen catur yang digelar di Pekarangan Tugu Raja Toga Sitompul di Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita, Kamis (15/8) malam, Ketua Pembina Yayasan, Nelson Pandapotan Sitompul mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemda Taput dengan kegiatan turnamen catur ini.

“Saya menggelar turnamen catur ini karena saya ingin membangkitkan kembali semangat orang Batak pada olahraga catur,” ungkapnya.

Ketua Panitia Surung Lumbantobing juga mengapresiasi perhatian Nelson Pandapotan Sitompul untuk tanah kelahiran bonapasogit.

“Masyarakat sangat antusias pada kegiatan turnamen ini. Dari dulu sudah dah-mudahan apa yang dilakukan dari Bapak Pembina Nelson Sitompul bisa berkelanjutan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir, Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat SH, Kapolres AKBP Horas Marasi Silaen, Dandim 0210 TU Letkol Inf Rico Siagian, Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan, Plt Sekda Drs Parsaoran Hutagalung, dan sejumlah OPD.

Adapun peraih juara dalam turnamen catur tersebut yakni, untuk tingkat SD peraih Juara I Kristo Panggabaen, Juara II Juan Tore Nadapdap, Juara III Adytia Hutauruk dan Juara Harapan Raja Silaen

Untuk tingkat SMP, peraih Juara I Jasminton Gultom, Juara II Fajar Sibarani, Juara III Omesimus Simatupang dan Juara Harapan Laurenov Lumbantobing.

Untuk tingkat SMA, Juara I Median Nababan, Juara II Edo Tampubolon, Juara III Carlos Hutagalung, dan Juara Harapan Markus Marbun.

Masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan, piala dan tropi, dimana juara I meraih hadiah Rp 5 juta, juara II meraih Rp 4 juta, juara III meraih Rp 3 juta dan juara harapan meraih Rp 1 juta.

Usai penyerahan hadiah, acara dihibur dengan artis ibukota Style Voice dan artis dari Taput Mencari Bakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson juga memberikan tambahan hadiah Rp 5 juta untuk dibagikan ke semua pemenang dan Kapolres Taput memberikan bantuan uang pembinaan kepada pemenang juara harapan untuk tingkat SD, yakni Raja Silaen senilai Rp 2 juta.
Pewarta : Rinto Aritonang
Editor: Juraidi

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s