Pemkab Taput Serahkan Beasiswa CSR SOL

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi yang diwakili Pj. Sekda Drs Parsaoran Hutagalung menyerahkan beasiswa bagi 19 orang Mahasiswa-mahasiswi berprestasi dari keluarga kurang mampu yang bersumber dari CSR Sarulla Operation Limited (SOL) didampingi Staf Ahli Bupati dan Kabag Perekonomian Sekdakab Fajar M Gultom SE serta Direktur Teknis SOL Donny Tambunan , di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (Selasa, 13/8).

“Terimakasih atas perhatian SOL turut mendukung Visi Pemkab Tapanuli Utara dalam menciptakan SDM yang berkualitas. Kami melihat SOL dan Pemerintah mampu bergandeng tangan dalam memajukan masyarakat Tapanuli Utara, semoga kedepannya CSR yang diberikan semakin luas,” awal sambutan Bupati.

Bupati juga memberikan beberapa motivasi kepada para mahasiswa generasi muda tersebut agar membangun karakter moral dan menjadi tangguh serta pantang menyerah.

“Selain membangun karakter moral, generasi muda harus memiliki karakter kinerja yang tangguh dan pantang menyerah serta tetap memiliki pengharapan. Ade-ade sekalian juga harus mempersiapkan kompetensi (kreatif, inovatif dan kritis) sehingga kelak mampu menghadapi persaingan. Saya berharap, melalui bantuan ini adik-adik menjadi orang yang sukses dan kelak mampu menjadi orang yang memberikan bantuan seperti ini,” akhir sambutan Bupati.

Sambutan Direktur Teknis SOL mengatakan agar para mahasiswa semakin meningkatkan prestasi dan menjadi anak yang berbakti.
“Adek-adek sekalian harus mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi dari yang sudah dicapai saat ini dan nantinya menjadi anak yang berbakti pada orang tua. SOL berupaya mendukung Visi Pemerintah untuk menciptakan SDM yang berkualitas, semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Kami juga berharap dukungan semua pihak dalam memajukan SOL,” ucap Direktur Donny Tambunan.

Dalam laporan Manager CSR SOL Melva Samosir menjelaskan, pemberian beasiswa kepada 19 mahasiswa/i ini untuk membantu anak-anak masyarakat yang berprestasi dan kurang mampu dari 11 Desa terdampak  SOL. Pemberian beasiswa ini merupakan tahun kedua, pada tahun 2018 lalu memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa.

“Kita akan tetap memantau prestasi mahasiswa kedepannya, apakah layak untuk menerima pada tahun berikutnya,” ucap Melva Samosir. (Humpro/ramlan)

Satu pemikiran pada “Pemkab Taput Serahkan Beasiswa CSR SOL

  1. 🍳🥫🍳 Jacob Ereste : *AJAKAN & GAGASAN GENIAL KAPOLRI JENDRAL POLISI H. TITO KARNAVIAN PATUT DISAMBUT*

    Ajakan simpatik Kapolri, Jendral Tito Karnavian dengan mengintruksikan kepada seluruh Humas Polri untuk menjalin kerjasama dengan Media Online, patut diapresiasi serta didukung oleh semua pihak, khususnya para jurnalis online sendiri yang mendapat kehormatan dari Kapolri ini.

    H. Tito Karnavian memerintahkan kepada seluruh jajaran Humas di kepolisian, mulai dari Polda, Polres, hingga Polsek untuk menjalin kerjasama dengan seluruh media online yang ada di Indonesia.

    Kerjasama ini disadarinya untuk mempercepat akses informasi kegiatan di Kepolisian serta memperkuat solidaritas kemitraan dengan media online sebagai bentuk profesionalisme dan revolusi mental Polri pula.

    Paparan gagasan Kapolri itu, kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, saat silaturahmi dengan media online, di Gedung Divisi Humas Mabes Polri Jakarta.

    Setyo Wasisto, mewakili Kapolri mengatakan keberadaan media online di Indonesia yang jumlahnya sekitar 3000-an sejak era reformasi sangat dibutuhkan sebagai pilar keempat negara.

    Media harus berperan aktif dalam mencegah konflik dan menciptakan tujuan negara sesuai UUD, serta ikut mendampingi pemerintah dalam membangun.

    Kerjasama dengan media online ini juga dimaksudkan untuk membangun kepercayaan publik dan mencegah konflik melalui pemberitaan. Mulai dari Polsek sampai jajaran tertinggi kepolisian harus sejalan dan sesuai dengan aturan UU Pers Nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.

    “Kami berharap kerja sama dan kemitraan antara Polri dan media online ini terus ditingkatkan, karena media online saat ini sangat berperan penting dan lebih cepat serta mudah diakses publik,” kata Setyo Wasisto yang mengungkapkan pesan Kapolri itu.

    Ajakan kerjasama ini bukan cuma peluang bagi insan pers online, tapi juga menjadi bukti bila media online dapat memberi manfaat positif bagi semua pihak bila ditekuni dengan baik serta serius sebagai lapangan pekerjaan yang baru. Tentu saja ajakan kerjasama yang simpatik dari Kapolri ini perlu dijawab dengan cara kerja yang profesional. Insan pers online harus meningkatkan kualitas kerjanya sebagai pekerja pers. Meski begitu pihak Kepolisian sendiri tak boleh tinggal diam untuk tidak memberi imbal balik seperti perlu menyelenggerakan pelatihan, pendidikan atau semacam forum diskusi tentang pers atau model dan corak pemberitaan yang diidealkan oleh pihak Kepolisian. Sehingga sinergi antara Kepolisisn dengan media online bisa terjalin baik dan sinkron dengan apa yang diharapkan dari kerjasama yang diidealkan itu.

    Agaknya, ajakan dan tawaran dari pihak instsnsi Kepolisinan ini bisa menjadi model dari kerjasama serta bersinerginya media online dengan sejumlah instansi lain. Ajakan dan peluang serupa ini tidak saja bagus untuk membangun budaya kerja yang profesional, tetapi juga bisa memberi peluang dan upaya mengembangkan lapangan kerja baru yang bisa ditekuni secara serius oleh segenap insan pers online. Pada gilirannya dari kerjasama ini bisa menjadi model atau cars merintis kerja profesional yang dapat ditekuni serta dikembangkan lebih jauh.

    Oleh karena itu, bentuk dan model kerjasama antara instansi serupa ini bisa didiskusikan lebih lebih matang hingga ideal dan sempurna. Agar kelak jangan sampai membuat hubungan yang bersifat simbiosis mutuslisme ini justru melahirkan preseden buruk dan trauma sejarah yang tak sedap untuk dikenang kelak. Utamanya bagi sang penggagas, ketika Jendral Polisi Haji Tito Karnavian, yang tampaknya sudah tak lama lagi akan pensiun. Sehingga gagasan genial ini bisa menandai tonggak sejarah yang minumental bagi anak cucu kita nanti.***

    Banten, 15 Agustus 2019

    Pada tanggal Kam, 15 Agt 2019 15.26, Borsak Mangatasi Nababan menulis:

    > SUARA BORSAK MANGATASI NABABAN posted: “Tarutung – Bupati Tapanuli Utara > Drs Nikson Nababan, MSi yang diwakili Pj. Sekda Drs Parsaoran Hutagalung > menyerahkan beasiswa bagi 19 orang Mahasiswa-mahasiswi berprestasi dari > keluarga kurang mampu yang bersumber dari CSR Sarulla Operation Limited > (SOL)” >

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s