Wakil Bupati Taput Pimpin Rapat PPRB

Tarutung – Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH memimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PPRB) Tapanuli Utara Tahun 2019, didampingi Asisten Administrasi dan Umum Drs Satya Dharma Nababan MSi, Ka BKD Drs Hotman Nababan dan Justiman Situngkir mewakili Kepala Biro Organisasi Kemendagri bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (Senin, 15/07)

“Bicara tentang Reformasi Birokrasi berarti perlu penyusunan ‘road map’ dengan tujuan yang jelas. Pimpinan OPD harus memiliki langkah tepat untuk melaksanakan reformasi birokrasi. Tujuan dapat dicapai apabila seluruh komponen terorganisir dengan baik, bina sinergitas antar lini,” ucap Wakil Bupati mengawali.

Wakil Bupati yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Pengarah PPRB mengatakan bahwa Visi Tapanuli Utara dapat tercapai apabila memiliki ‘Team work’ yang baik dan juga tekad seluruh ASN untuk melakukan reformasi birokrasi.

“Reformasi ini menantang kita untuk lebih tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga pembangunan lebih cepat terlaksana. Rohnya reformasi ini ada pada niat kita semua untuk melakukan perubahan demi peningkatan mutu pekerjaan. Pola pikir kita harus dirubah, yaitu revolusi pemikiran dan harus benar-benar sadar bahwa kita adalah ‘pelayan’ bagi masyarakat,” akhir arahan Wakil Bupati sekaligus membuka rapat secara resmi.

Rapat yang dihadiri seluruh Pokja PPRB, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD dan Camat ini, dilanjutkan paparan oleh Biro Organisasi Sekretariat Kemendagri dan diakhiri dengan diskusi bersama.

Narasumber Justiman Situngkir menjelaskan 8 area perubahan Reformasi Birokrasi dan juga 3 kunci sukses PPRB Pemerintah Daerah, yaitu Komitmen Pimpinan, Pedoman Pelaksanaan dan Motor Penggerak. (Humpro/ramlan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s