UPT Dishub Siborongborog Terbakar

Siborongborong – Warga sekitar Terminal Siborongborong, Tapanuli Utara dikejutkan dengan terbakarnya kantor Dishub (Dinas Perhubungan) UPT Kecamatan Siborongborong yang berada di dalam terminal tersebut. Selain kantor Dishub, dua rumah sekaligus tempat usaha milik warga yang berada di sebelahnya juga turut menjadi korban amukan api.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari warga setempat, kebakaran ini terjadi sejak pukul 24:00 WIB, Sabtu (18/5) malam. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, dan meskipun tak mampu berbuat banyak, warga sekitar terminal turut berusaha memadamkan api dengan fasilitas seadanya.

Kejadian ini juga direspon cepat oleh personil Polsek Siborongborong yang siaga pada waktu kejadian, disusul beberapa saat kemudian oleh pemadam kebakaran Kecamatan Siborongborong.

Berkat kerjasama warga, kepolisian dan pemadam kebakaran setempat, api berhasil dipadamkan. Dikarenakan padatnya pemukiman dan tempat usaha di kawasan Terminal Siborongborong, akhirnya salah satu rumah warga akhirnya dirusak secara paksa untuk menghindari menjalarnya api lebih luas.

Walau menimbulkan sejumlah kerugian materiil, namun berdasarkan laporan warga tidak ditemukan korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Total bangunan yang menjadi korban akibat kebakaran tersebut menjadi empat buah, satu bangunan Kantor Dishub, satu warung kopi, satu loket Sitra, dan sebuah bangunan kayu milik warga yang dirusak paksa untuk menghindari merambatnya api.

Pihak Polsek Siborongborong hingga saat berita ini diturunkan, masih menelusuri penyebab kebakaran tersebut. (RN)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s