Luhut Panjaitan Menyebut Perekonomian Indonesia Semakin Maju

Medan – Kabar tentang hutang Indonesia sangat banyak diberitakan di era Pemerintah Jokowi Widodo, namun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, saat ini hutang Indonesia paling rendah di antara 20 negara.

“Seperti ada yang bilang hutang kita banyak, tidak benar, hutang kita paling rendah di antara negara di 20. Kita punya hutang di bawah 30 persen. Jadi, kalau ada yang bilang hutang kita banyak itu bohong. Suruh datang ke saya, bawa datanya,” tegas Luhut.

Menurut Luhut, menjelang Pemilu 2019 yang beberapa hari lagi, banyak informasi dan kabar-kabar bohong (Hoaks) yang diterima masyarakat.

“Jangan percaya dengan berita bohong, karena itu merusak, dan percayakan kepada pemerintah,” ujar Luhut saat menghadiri deklarasi dukungan Pemuda Pancasila kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Lapangan Merdeka Medan. Sabtu (13/4).

Selain itu, ia juga menjelaskan, Tenaga Kerja Asing (TKA) di Indonesia saat ini hanya 95 ribu dari total tenaga kerja di Indonesia yaitu 124 juta lebih atau 0.7 persen.

Baca Juga :
Luhut Panjaitan: Jangan Golput, Pilih Jokowi-Amin
Luhut Panjaitan: Jangan Golput, Pilih Jokowi-Amin

13 April 2019 | 13:34

Menurutnya, bila dibanding dengan Malaysia ada 5.4 persen TKA di Malaysia, termasuk 2 juta orang Indonesia. Di Singapura ada 23 persen TKA dari luar Singapura, di Saudi Arabia 32 persen TKA. Di Indonesia hanya 0.7 persen dan itu tenaga kerja China kurang 20 ribu orang.

Selain masalah hutang dan TKA, Luhut juga menegaskan, pembangunan infrastruktur di Indonesia ini bukan hanya untuk segelintir orang, tetapi untuk masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

“Jadi, jangan percaya berita yang menyebutkan, pembangunan infrastruktur itu hanya dinikmati segelintir orang, itu tidak benar. Karena kita sudah menikmati infrastruktur di Sumut seperti jalan tol ke Siantar, dan Danau Toba karena 2020 sudah bisa dilalui. Pemerintahan makin efisien, sebagian besar negara di dunia mengakui Indonesia, ekonominya sangat maju,” pungkas Luhut.

(jw/csp)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s