Mengasah Mimpi Sukses 1.000 Siswa SLTA Melalui “Try Out”

Silangkitang – Polres Tapanuli Utara bekerja sama dengan Triseta Education menggelar “try out” gratis bagi 1.000 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas se-Kabupaten Tapanuli Utara di Aula Institut Agama Kristen Negeri Silakitang Kecamatan Sipoholon, Sabtu (23/3).

Rohaniawan Pdt Donal Sinaga STh yang didaulat untuk menyampaikan motivasi bagi para siswa menekankan, mengasah mimpi kesuksesan untuk masa mendatang merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap peserta.

“Alkitab menyatakan, Yusuf berani bermimpi menjadi pemimpin, berani menceritakan mimpi, juga berani mewujudkan mimpi tanpa menyerah, tanpa mengeluh dan tetap semangat,” sebutnya.

Menurutnya, harapan di masa depan yang diawali dari sebuah mimpi harus mampu diwujudkan dengan penuh upaya yang diiringi dengan doa dan ketekunan.

“Bermimpilah menjadi orang sukses 10 tahun mendatang. Doakan di dalam hatimu, dan yakini melalui doa dan kerja cerdas untuk meraihnya,” sebutnya.

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi turut menyampaikan pesan motivasi bagi para siswa. Dia mengisahkan perjuangan dirinya yang menduduki bangku SMA pada tahun 1988 di SMAN 1 Siborongborong.

“Setiap pagi sebelum ke sekolah, saya harus lebih dahulu mengantarkan pupuk kandang ke kebun. Sepulang sekolah juga masih harus membantu kedua orangtua di ladang demi mencukupi kebutuhan hidup keluarga, meski kedua orangtua saya masing-masing adalah guru,” terangnya.

Dia membandingkan masa lalunya kala di bangku SMA hingga tamat sarjana di APMD Yogyakarta dengan masa kini yang sedang dijalani generasi muda milenial.

“Tidak ada sesuatu yang dapat dicapai secara instan, semuanya butuh proses. Saya menjadi Bupati seperti sekarang ini bukan karena saya anak orang kaya. Bapak dan ibu seorang guru, saya sebelum jadi kepala daerah, perjuangan jadi sarjana harus menyelesaikan kuliah dalam empat tahun karena keterbatasan biaya,” jelasnya.

Demi mempersiapkan generasi muda Tapanuli Utara yang berkualitas dan mengaku apresiatif atas kegiatan tersebut, Nikson berencana akan mengajak dunia usaha untuk melakukan hal serupa seperti gagasan Kapolres Taput yang menggandeng Triseta Education dalam menyelenggarakan “try out”.

“Kita akan koordinasikan kepada pihak swasta, Bank Sumut, BRI, SOL dan dunia usaha lain akan kita gandeng untuk melakukan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Horas Marasi Silaen mengatakan, agenda “try out” yang digelar bagi siswa SMA, MA, dan SMK tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Taput terhadap siswa SLTA yang akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer.

“Tidak ada kata terlambat menjadi orang sukses, belajar, belajar dan belajar. Jangan lupa memanjatkan doa kepada Tuhan pasti cita-citamu akan tercapai,” ujar AKBP Horas memotivasi para peserta “try out”.

Di akhir kegiatan, para pelajar SMA dan SMK peraih nilai tertinggi pun diapresiasi melalui pemberian sejumlah hadiah oleh Bupati, Kapolres dan Dandim 0210 TU, Letkol Inf Rico Siagian.
Pewarta : Rinto Aritonang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s