Tim gabungan Singkirkan 100 Ton Material Longsor Parapat

Parapat – Tim gabungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Medan, Pemkab Simalungun, Kepolisian dan TNI bekerja sama menyingkirkan material longsor yang menutupi jembatan Sidua-dua di Desa Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Jumat (4/1) petang.

“Sudah sekitar 100 ton lebih material dalam bentuk tanah berlumpur atau bercampur air yang kita singkirkan,” kata Kepala Bidang Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Simalungun, O Manik.

Dia menginformasikan, satu dari dua ruas jalan jembatan kembar sudah dibersihkan, sehingga dapat dilintasi dengan pengaturan buka tutup satu jalur per jam.

Jalur ini khusus untuk kendaraan dari arah Parapat ke Pematangsiantar, sedangkan Pematangsiantar ke Parapat masih harus melalui jalan alternatif Simpang Palang – Sitahoan.

Sekretaris Camat Girsang Sipangan Bolon, Ferry Risdoni Sinaga, mengatakan tim gabungan akan berupaya terus menuntaskan upaya penyingkiran dan pembersihan material longsor yang menutupi jembatan Sidua-dua.

Hanya saja belum dapat dipastikan tuntasnya penanganan pembersihan material itu. “Kita upayakan sampai malam bila cuaca mendukung,” katanya.
Pewarta : Waristo

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s