4 Warga Sumut Jadi Korban Tsunami Banten

BENCANA tsunami di Selat Sunda telah memakan ratusan korban dan seribuan luka-luka. Di antaranya ratusan yang ditemukan tewas, diketahui ada empat warga asal Sumtera Utara yang meninggal dunia.

Mereka adalah pasangan suami istri (Pasutri) Mangatas P Sagala dan istrinya Santi Sinaga, warga Perumahan Taman Kirana Surya Blok H9/ 38 RW 09 Desa Pesanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang tewas akibat tsunami di Pesisir Pantai Pandeglang, Banten.

Sementara tiga orang anaknya yang ikut berlibur saat kejadian ditemukan selamat, yaitu Niko Josua Sagala, Marfel Sagala dan Lamsinar Sagala. Sedangkan, dua anak lainnya tidak ikut dalam rombongan.

Kedua korban disemayamkan di kediamannya di Kawasan Perumahan Taman Kirana Surya, sebelum diterbangkan ke Medan untuk prosesi pemakamannya.

Menurut Rahmat, Ketua RW 09 Taman Kirana Surya merasa terkejut dan merasa kehilangan terhadap sosok yang baik seperti almarhum. “Saya terkejut, dan pastinya merasa kehilangan, sosok keluarga ini baik, orangnya ramah, humoris,” ungkapnya.

Satu Pasutri lainnya yang jadi korban adalah keluarga asal Samosir, atas nama Ojak Pandiangan asal Mogang Kabupaten Samosir dan istrinya Tince Simbolon asal Desa Hutanamora Kabupaten Samosir.

Dari informasi kerabat korban yang beredar di Facebook, pada tanggal 22 Desember 2018 korban bersama 3 anaknya pergi arisan ke daerah Pesisir pantai Padeglang Banten tepatnya di salah satu hotel yang berada di pesisir Pantai. Setelah acara arisan selesai suami dan istri tersebut turun dari hotel menuju pantai, sedangkan ke-3 anaknya ditinggal di hotel.

Kemudian saat tsunami menerjang, suami istri tersebut tidak bisa menyelamatkan diri dan meninggal dunia, sedangkan ke-3 anaknya selamat yang masih berada di hotel. Informasi dari keluarga, korban tersebut akan dibawa ke Samosir untuk dikuburkan.(bbs/nin/pojoksumut/nt)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s