Dekranasda Taput Berbagi Kasih Natal di Rutan Tarutung

Tarutung  – Dewan Kerajinan Nasional Daerah Tapanuli Utara melakukan kunjungan berbagi kasih menjelang perayaan Natal, 25 Desember 2018, dan Tahun Baru 1 Januari 2019, di Rumah Tahanan Kelas IIb Tarutung, Rabu (12/12).

“Sengaja, Dekranasda Taput hadir di sini untuk berbagi kasih Natal bersama saudaraku semua,” ujar Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora SE, dihadapan seluruh warga binaan Rutan Tarutung.

Dikatakan, meski para warga binaan berada dalam lokasi Rutan, namun hal tersebut tidak akan menjadi tembok pemisah bagi kebersamaan dalam kasih Natal.

“Harapan kami, seluruh perjalan hidup ini menjadi pembelajaran berharga bagi kita semua. Bertobat untuk meninggalkan jalan kejahatan menuju kebaikan merupakan langkah yang harus dijalani,” ucapnya.

Satika juga berharap, momen perayaan Natal akan membuat suasana hati dan pikiran warga binaan dapat lebih baik dan tabah dalam menjalani masa hukuman.

Menurut dia, ke depan, pihaknya juga berkeinginan untuk bekerjasama dengan petugas Rutan dalam menciptakan kreatifitas kerajinan tangan bagi seluruh warga binaan agar mampu menghasilkan uang demi menafkahi kehidupan keluarga.

Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora yang memimpin kunjungan rombongan pengrajin tersebut diterima Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Chandra Syahputra Tarigan.

Kepala Rutan Henri Alfa Edison Damanik, yang dihubungi terpisah juga menyambut baik kunjungan rombongan Dekranasda Taput itu.

“Kunjungan kasih Natal tersebut mudah-mudahan memberikan dampak yang positif bagi seluruh warga binaan,” sebutnya.
Pewarta : Rinto Aritonang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s