Bupati Taput Tinjau PT. Tapanuli Investasi Agro

Siborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi beberapa OPD meninjau PT. Tapanuli Investasi Agro bersama pemilik perusahaan Jaigopal Hutapea di Jetun-Silangit, Siborong-borong (Senin, 3/12).

Bupati bersama rombongan serta Panda Nababan yang turut hadir meninjau laboratorium dan pabrik industri pengolahan Gula Stefia tersebut serta pengembangan budidaya tanaman Stefia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memerintahkan agar masing-masing OPD terkait segera menindaklanjuti pengembangan pabrik tersebut, seperti fasiltasi perijinan dan pembinaan terhadap pengusaha termasuk penyediaan lokasi budidaya yang jelas.
“Kita sangat mendukung upaya ini terutama apabila mampu meningkatkan taraf hidup petani. Saya berharap pengusaha dapat bekerjasama dengan Pemerintah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui gula stefia ini,” ucap Bupati

Jaigopal menjelaskan telah membudidayakan stefia pada 40.000 Ha bersama masyarakat berupa demplot dan industri ini telah berproduksi serta menghasilkan gula Stefia sebagai alternatif pengganti gula tebu dan jagung. Dijelaskan juga bahwa petani akan sangat diuntungkan apabila turut bertanam tanaman stefia termasuk kebutuhan pasokan bahan singkong yang dapat lebih menguntungkan para petani dengan harga yang sangat memadai. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s