Bupati Tapanuli Utara Buka Ujian Kompetensi Wartawan.

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi yang diwakili Asisten III Setya Dharma Nababan, SSOs, MSi bersama Bupati Tobasa Darwin Siagian dan Forkopimda/diwakili membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Bonapasogit Tapanuli Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di Sopo Partukkoan, Tarutung, (Jumat, 30/11).

Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum mengatakan bahwa UKW ini merupakan bagian yg penting untuk mendapatkan Wartawan wartawan yg handal dan berkompeten untuk memberikan informasi secara baik dan faktual.

“Kami berharap kepada semua peserta yang ikut UKW ini bisa lulus dan kiranya menghasilkan wartawan yang berkompeten. Dengan adanya UKW sehingga tercapai standar profesionalisme wartawan dalam mempublikasikan kegiatan demi membangun kemitraan dalam mewujudkan pembangunan,” ucap Satya Dharma Nababan.

Ketua PWI Sumut H. Hermansyah, SE menyampaikan, UKW ini merupakan misi dari Dewan Pers dan sangat perlu dilakukan dan tujuannya untuk melahirkan wartawan yang berkompeten dan menjalankan tugas jurnalistik dengan profesionalisme. Sebab selama ini banyak wartawan yang tidak berkompeten kehilangan kontrol menjalankan tugas profesi jurnalistik. “Kami sangat menghargai dan mengapresiasi PWI Bonapasogit yang menyelenggarakan UKW ini. Di Sumatera Utara baru beberapa daerah yang melaksanakan kegiatan UKW,” ujarnya.

Direktur UKW PWI pusat, Dr Rajab Ritonga dalam kesempatan itu juga mengungkapkan, wartawan diharapkan bisa menjalankan tugas dengan profesional, baik dan benar. UKW merupakan rangkaian upaya untuk menciptakan wartawan yang berkompeten.

“Kita ucapkan selamat berjuang dan semoga sukses kepada seluruh peserta yang mengikuti UKW. Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan UKW ini, ” katanya.

Dalam laporan Panitia menyebutkan, bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diikuti oleh 21 wartawan yang berasal dari Kabupaten Taput, Humbahas, Tobasa dan Samosir. Kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari tanggal 30 November – 1 Desember 2018 serta tim Penguji yang didatangkan yakni, Direktur UKW dari Dewan Pers Dr Rajab Ritonga, penguji nasional Dr Dedy Syahputra dan Ketua PWI Sumut H Hermansyah, SE.

Dalam kegiatan ini juga diberikan santunan oleh kepada Keluarga Almarhum Charles Simanungkalit dan Oloan Pardede yang merupakan bagian dari Persatuan Wartawan Indonesia.
Santunan ini merupakan bentuk Apresiasi kepada Pihak Keluarga yang ditinggalkan. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s