Yatim Piatu di Samosir “Gratis” Sekolah

Onanrunggu – Pemerintah Kabupaten Samosir pada tahun 2019 memberikan kesempatan kepada anak yatim piatu untuk melanjutkan sekolah tanpa dikenakan biaya pendidikan.

“Kita berikan beasiswa, bebas biaya sekolah,” kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon pada acara doa bersama untuk ketenangan arwah alm James Sinaga di Desa Tambun Sukean, Kecamatan Onan Runggu, Kamis.

Bupati mengatakan, anak yatim piatu memiliki hak seperti anak yang orang tuanya masih ada, untuk mendapatkan pendidikan supaya punya harapan dan masa depan yang baik.

Untuk itu, Bupati menginstruksikan para kepala desa agar melakukan pendataan dan melaporkan keberadaan anak yatim piatu di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Pemkab Samosir bekerja sama dengan Go Ducate (Yayasan yang berpusat di Singapura) kembali menyerahkan bantuan berupa 308 pasang sepatu kepada anak yatim dan kurang mampu di Kecamatan Onan Runggu.

Acara sosial itu dirangkai dengan penyerahan beras sejahtera (Rastra) kepada 43 kepala keluarga , bantuan sosial lanjut usia 18 orang, dan disabilitas delapan orang.
Pewarta : Waristo

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s