Kunjungan dan Sentuhan Bupati Taput untuk Dusun Terpencil Aek Godang

Adiankoting – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi didampingi Kadis PUPR Anggiat Rajagukguk berkunjung ke Desa Terpencil Dusun Aek Godang Desa Dolok Nauli Kecamatan Adiankoting, Rabu (31/10).

Dusun Aek Godang, sebuah dusun terpencil yang akses kesana masih sangat sulit. Tahun 2018 ini Pemkab Taput telah perlebar dan perbaiki jalan akses menuju Desa ini.

Bupati Taput turun secara langsung ingin melihat kondisi desa ini. Berjalan kaki dan merasakan sendiri apa lagi yang paling penting untuk dibenahi segera. Sebuah sungai menuju desa ini memiliki jembatan kayu yang sudah tua dan sempit.

Bupati Taput langsung menegaskan bahwa jembatan ini akan dibangun di tahun anggaran 2019 dan akan bekerjasama dengan dana desa untuk perkerasan jalan yang telah diperlebar.

Bupati Taput berkunjung dan bercengkerama dengan masyarakat setempat hingga pukul 21.00 wib dan melihat langsung kehidupan malam hari di dusun yang berpenghuni 13 KK tersebut.

Mengetahui bahwa listrik di desa ini belum masuk dari PLN tetapi masyarakat memanfaatkan aliran sungai yang deras dengan menggunakan kincir air untuk pengadaan liatrik disana, Bupati langsung menghubungi pihak PLN agar segera turun dan melihat langsung kondisi untuk pihak PLN bisa memasukkan listrik ke desa tersebut.

Bupati Taput menyempatkan diri bercengkerama dengan masyarakat setempat untuk meninjau dan menikmati sejuknya dan jerninya air sungai dengan mencoba memancing sebentar bersama masyarakat.

Usai semua aktivitas itu, Bupati dan rombongan diberangkatkan masyarakat setempat dengan wajah bahagia dengan harapan bahwa dusun mereka akan lebih baik ke depan dengan sentuhan Pemerintah. (Humpro/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s