Lolos Verifikasi Administrasi 2059 Pelamar CPNS Taput

Tarutung – Tahapan verifikasi administrasi penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah kabupaten Tapanuli Utara yang ditutup pada akhir pekan lalu menyisakan sebanyak 2.059 pelamar yang akan mengikuti tahapan tes seleksi calon aparatur negara tersebut.

“Dari sebanyak 2.440 pendaftar, sejumlah 381 orang tidak lulus verifikasi administrasi. Sehingga, tersisa 2.059 pelamar yang akan mengikuti ujian seleksi,” terang Parsaoran Napitupulu, Kepala bidang pengadaan pensiun dan informasi Badan Kepegawaian Daerah Taput, Senin.

Disebutkan, kegagalan seleksi administrasi yang dialami 381 pelamar tersebut dikarenakan berkas fisik pendaftaran yang tidak diserahkan hingga jadwal penyerahan berkas administrasi tersebut ditutup panitia pada 20 Oktober 2018 pukul 00.01 wib.

“Namun, selain ada yang tidak menyerahkan berkas fisik, ada juga sejumlah pelamar yang namanya dicoret oleh panitia karena penyerahan berkas diwakilkan atau tidak diserahkan secara langsung,” sebutnya.

Menurut Parsaoran, alasan ketidaklulusan ratusan pelamar juga ada yang disebabkan oleh tidak terpenuhinya kualifikasi pendidikan untuk jabatan yang dilamar.

“Dan ada juga karena IP-nya tidak menuju persyaratan,” imbuhnya.

Pendaftaran secara daring dalam penerimaan seleksi CPNS Taput telah ditutup pada 15 Oktober lalu. Tahapan verifikasi administrasi berkas pendaftar juga telah berakhir pada 20 Oktober 2018.
Pewarta : Rinto Aritonang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s