Menikmati Pesona Danau Toba dengan Sensasi Bukit Holbung

PESONA keindahan Danau Toba memang telah tersohor ke mancanegara. Terlebih lagi banyak spot-spot indah untuk menyaksikan lukisan alam mengagumkan dari Danau Toba.

Keindahannya dapat dilihat dari berbagai sisi di 7 kabupaten di Sumatera Utara ini. Spot yang cukup mengagumkan salah satunya ialah dari Bukit Holbung.

Bukti Holbung terletak di Desa Janji Marhatan, Kabupaten Samosir. Bukit ini kerap disebut-sebut sebagai salah satu bukit Teletubbies versi Sumatera Utara.

Bukit ini memiliki kemiripan dari segi kecantikan dan ukuran. Tapi, tak hanya menawarkan panorama alam yang indah dan menyejukan. Kamu bisa menyaksikan gunung Pusuk Buhit yang megah dan Danau Toba.

Para wisatawan yang mengunjungi Bukit Holbung rata-rata untuk trekking. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke puncak.

Untuk itu sebelum mengunjungi bukit Holbung, kamu harus mempersiapkan kondisi kesehatan dan fisik. Meskipun tidak terlalu tinggi tapi buat yang jarang berolahraga akan menguras tenaga.

Lalu untuk orang tua yang membawa anak-anaknya, jangan sampai lengah sedikitpun. Untuk lebih aman, sebaiknya kamu menyewa pemandu wisata setempat yang mengerti situasi dan kondisi di sana.

Kerja keras pada saat trekking akan terbayar dengan keindahan pemandangan dari tempat tersebut. Ini akan menjadikan pengalaman liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

Untuk menuju bukit holbung, kamu bisa melewati dua rute. Yang pertama bisa melalui Medan, Keban Jahe lalu Tele. Lalu yang kedua kamu bisa menempuh jalur Medan, Siantar, Parapat, setelah itu Tomok atau Samosir.

Sementara itu untuk tiket masuknya sendiri gratis. Namun kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan saja sebesar Rp5.000 rupiah di lokasi parkir sebelum jalur pendakian. (mp/int/nt)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s