Polres Taput Rekontruksi Kasus Pembuangan Bayi

Bayi baru lahir mengapung di kolam

Tarutung – Satuan Reserse Kriminal (Sat­­res­­krim) Polres Tapanuli Utara (Taput) menggelar rekontruksi kasus pem­buangan bayi yang melibatkan ter­sang­ka seorang ibu rumah tangga berstatus janda, IH (43), warga Jalan DI Panjaitan Tarutung, Selasa (2/10).

Dalam rekontruksi yang dirangkai se­ba­nyak 16 adegan tersebut ter­­ung­kap, sebelum membuang bayi ke da­lam kolam, tersangka terlebih dahulu memotong tali pusat bayi dengan pisau silet. Peristiwa terjadi pada 16 Juli 2018 pukul 23.30 WIB.

Peristiwa bermula ketika IH, saat itu diduga sudah merasakan akan kelahiran sang bayi dari dalam kandu­ngan. Setelah merasa­kan akan kelahir­an bayi, tersangka diam-diam masuk ke dalam kamar mandi dan lang­sung jongkok di kloset. Begitu jongkok, bayi yang ada di dalam kandungannya pun langsung jatuh.

Selanjutnya tersangka melihat pi­sau silet yang saat itu terletak di lantai kamar mandi. Kemudian tersangka pun memotong tali pusar bayi dari alat kelamin.

Diduga untuk menghilangkan jejak kelahiran bayi, tersangka kemudian mem­buka pakaiannya untuk mem­bung­kus bayi, lalu menggendongnya selama sekitar 15 menit. Selanjutnya, tersangka mengambil kantongan plastik dekat pintu kamar mandi dan memasukkan bayi ke dalam plastik.

Pada adegan berikutnya, tersangka kemudian ke luar dari kamar mandi sambil membawa bayi ke kolam yang berada tidak jauh dari rumah (Bela­kang Salon Ria Jalan DI Panjaitan Taru­tung). Setibanya di areal kolam, tersangka mengeluar bayi dari dalam plas­tik dan langsung mencem­plung­kan ke kolam.

Kemudian tersangka membersih­kan tangan dan pakaiannya yang masih berlu­muran darah, lalu meren­dam pakaiannya di kamar mandi. Namun ulah tersangka terungkap setelah 3 hari berikutnya, tepatnya pada 19 Juli 2018, warga menemukan bayi perem­puan tewas mengapung di areal kolam.

Kasatreskrim Polres Taput AKP Hendro Sutarno mengungkapkan, adapun motif tersangka membuang bayinya karena dihantui rasa takut dan malu. “Sebab dia (tersangka) seorang janda, sehingga takut dan merasa malu kehamilan dan kelahiran bayinya terungkap,” ujarnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s