Latihan Taktis Intel Rem 023/KS, Cepat Melaporkan Target Operasi

SIBOLGA – Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPCIT yang diwakili Kasilog Korem 023/KS Letkol Inf Joko Supriyanto, membuka Latihan Teknis Intel Korem 023/KS Tahun 2018 bertempat di Aula GUPALA Makorem 023/KS, Senin (17/9).

Latihan Teknis Intel Korem 023/KS Tahun 2018 tersebut diikuti oleh personel tim Intelijen. Dengan materi yang dilatihkan terkait penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen.

Dalam amanatnya, Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPCIT melalui Kasilog mengatakan bahwa latihan taktis intel Korem 023/KS bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan tim Intel Korem 023/KS. Dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen, dihadapkan dengan berbagai persoalan atau permasalahan yang cukup kompleks yang ada di wilayah.

“Seperti penyalahgunaan narkoba, illegal loging, illegal fishing dan perkembangan lainnya yang dapat mempengaruhi stabilitas nasional,” kata Kasilog.

Dalam amanatnya, Danrem juga menyinggung cara kerja intelijen yang diawali dari indikasi bukan dari TKP. Artinya, dari indikasi tersebut para anggota intel harus mampu mendeteksi suatu permasalahan yang akan terjadi. Sehingga ditemukan data atau fakta yang akurat dan dapat dipercaya.

“Dengan demikian, permasalahan tersebut dapat dicegah sebelum membesar atau menjadi berkembang, dengan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Beberapa penekanan selama latihan yang perlu diketahui oleh seluruh personel tim intelrem 023/KS, agar dapat mempedomani setiap pelaksanaan tugas.

“Dengan cara yaitu, agar dapat memahami dan mampu mengumpulkan keterangan dan melaporkan secara cepat sesuai target operasi yang diberikan. Kemudian, mampu memahami dan merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan kegiatan dan operasi penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen. Mampu memahami mekanisme kerja mulai analisa tugas hingga pada penyampaian produk intelijen dalam bentuk laporan, dan mampu merekrut dan memanfaatkan jaring intelijen sebagai bapulket,” pungkasnya.

Harapannya, dalam pelaksanaan latihan tidak hanya sekedar seremonial belaka. Para pelaku agar dapat secara maksimal untuk mempertajam kemampuan intelijen. Karena baik buruknya kondisi intelijen, tergantung keseriusan peserta dapat menyerap ilmu yang di berikan.

“Sehingga dapat memahami seluruh kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan, profesionalitas dan disiplin personel tim intel korem 023/KS,” tambahnya.

Di akhir amanatnya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPCIT melalui Kasilog Korem 023/KS mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Sembari membuka secara resmi latihan taktis intel rem 023/KS TA. 2018.

Amatan, pembukaan Latihan Teknis Intel Korem 023/KS Tahun 2018, juga diikuti oleh Letkol Inf TP Lobuan Simbolon sebagai Danlat. Para Kasi korem 023/KS, para kabalak korem dan perwakilan perwira dari kodim jajaran Korem 023/KS. (ts/rah/nt)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s