7 Rumah dan Gedung HKI Martoba di Jalan Rangkuta Sembiring Terbakar

Pematangsiantar – SATU orang perempuan nyaris terjebak dalam kobaran api yang melalap 7 rumah dan gedung sekolah minggu HKI Martoba di Jalan Rangkuta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara, Rabu (29/8).

Perempuan tua yang dikabarkan mengalami stroke itu, sulit bergerak, namun berhasil diselamatkan warga. Beberapa bagian tubuhnya mengalami luka bakar. Korban langsung dilarikan ke RS Vita Insani Pematangsiantar.

Beberapa pemilik rumah, Romintang Hutagalung , Saor Pardomuan Tambunan, Tinur Lumbantobing, Meri Lumbantobing ,Marwahal Sianturi, H Sirait dan seorang bermarga Hutapea mengalami luka bakar ringan. Seluruh korban sempat dirawat di RS Vita Insani.

Peristiwa yang terjadi sekira Pukul 12.00 WIB tersebut membuat kondisi lalulintas di Jalan Rangkuta Sembiring macet total. Dalam waktu singkat, kobaran api yang disebut-sebut bermula dari rumah yang dijadikan warnet tersebut, membesar dan menimbulkan asap. Bangunan yang rata-rata dijadikan tempat usaha tersebut, mudah terbakar karena terbuat dari kayu.

Dari keterangan salah seorang saksi mata, api yang membakar bangunan semi permanent itu menjalar sangat cepat. Tak sampai 10 menit, ‘si jago merah’ merembes ke bangunan lainnya.

“Api nya cepat kali menyambar rumah yang dibuat tempat usaha itu. Ada sekitar 7 rumah, termaksud itu lah yang dibelakang gereja HKI. Gedung sekolah minggu (HKI Martoba) juga ikut terbakar,” kata warga.

Lokasi kejadian tidak jauh dari persimpangan lampu merah, membuat pengendara yang melintas dan masyarakat semakin banyak berkerumun melihat rumah terbakar. Akibatnya, mobil pemadam yang hendak menuju titik api tidak dapat bergerak bebas.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar dan PT STTC dikerahkan untuk memadamkan api. Begitupun masyarakat sekitar juga turut andil berjibaku dengan alat seadanya.
Setelah berhasil memadamkan api, unit Identifikasi Polres Pematangsiantar memasang garis polisi melingkari lokasi kebakaran. Sementara petugas lain masih mendata para pemilik rumah.(gid/esa)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s