Herniati Simbolon Hilang di Parapat

Herniati boru Simbolon

Parapat – Herniati boru Simbolon(18), putri dari Jauba Simbolon dan Hotmaida Hutagaol warga Nagori Panombean Huta Urung Kecamatan Jorlang Hataran, sudah sebulan hilang dan tidak berkomunikasi dengan oranttuanya.

Hal tersebut dikatakan orangtuanya (ibu) Hotmaida Hutagaol pada kru METRO SIANTAR (grup New Tapanuli) di rumahnya, Selasa 5/6.

Dijelaskan Hotmaida, putrinya merupakan anak kedua dari delapan bersaudara biasa dipanggil Erni. Selama ini putrinya tersebut bekerja sebagai tukang pangkas pria di Parapat.

“Sudah sebulan lebih dia tak ada kabar saya sudah cari di sekitar Parapat dan juga di Siantar, namun belum ditemukan. Teman-temannya juga sudah kami hubungi untuk menanyakan keberadaannya, tapi juga tidak ada yang mengetahui dimana anak kami sekarang. Kami sangat resah,” kata Hotamaida.

Menurut Hotmaida, terakhir mereka berkomunikasi dengan anaknya sekitar sebulan yang lalu via telepon.

“Waktu itu dia bilang mau pulang ke rumah. Namun sejak itu dia tidak pernah lagi menghubungi kami. Akhirnya saya pergi ke Parapat untuk menjumpainya, namun dia tidak ada di sana,” katanya.

Di Parapat, putrinya tinggal bersama marga Simbolon dan istrinya boru Situmorang yang juga pemilik usaha pangkas rambut pria tempatnya bekerja.

Saat ditanya, pemilik rumah mengatakan Erni pergi dari rumah tanpa permisi. “Memang dulu anak kami ini sudah pernah mau dijual ke Malaysia oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena langsung dilaporkan ke Polda Sumut dan anak kami berhasil ditemukan. Makanya saat ini kami sangat khwatir jika anak kami ini terjadi apa-apa,”katanya.

Hotmaida mengaku enggan melaporkan ke pihak kepolisian karena tidak memiliki uang.

“Kami tak punya uang. Lebih baik kami cari siapa tahu langsung ketemu tetapi hingga saat ini kami tidak tahu keberadaannya,” katanya.
Dia berharap dengan pemberitaan ini, jika ada yang mengetahui keberadaan Erni, dapat menghubungi nomor seluluer 081260878579 atau menghubungi pihak kepolisian terdekat.

“Kami berharap anak kami segera ditemukan. Pulang lah kau Erni, Bapa Mama dan kakak serta adik-adikmu menunggumu,” katanya.

Sementara itu Boru Situmorang, pemilik usaha pangkas pria dan juga tempat tinggal Erni di Parapat, ketika di konfirmasi via seluler membenarkan jika Erni selama ini bekerja dan tinggal bersama mereka.

“Iya benar dia tinggal dan bekerja bersama kami. Namun satu bulan yang lalu dia pergi tanpa permisi. Kami juga sudah cari di daerah Parapat, namun tidak ada yang tahu. Sopir angkot bahkan kami tanyakan, namun juga tidak ada yang tahu. Tapi katanya waktu itu ada yang melihat si Erni ini naik ke bus Sejahtera, tapi kami kan tidak tahu dia pergi karena memang tidak ada dia permisi. Sebelumnya memang sudah beberapa kali si Erni sering pergi dari rumah tanpa permisi,” kata Boru Situmorang. (fis/esa/nt)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s