Bupati Taput Tatap Muka dengan Gapoktan

Siborongborong – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan MSi menggelar pertemuan tatap muka secara langsung dengan gapoktan, distributor dan kios pengecer pupuk bersubsidi bayar pasca panen dan seluruh camat se-Kabupaten Tapanuli Utara serta investor dari Sinar Mas Jakarta.

Pertemuan tersebut untuk hasil pertanian nenas, jagung, kopi dan kemenyan guna diskusi tentang peningkatan pelayanan distribusi pupuk bersubsidi kepada Kelompok tani di Gudang Petrokimia Siborongborong.

“Luar biasa program-program yang dicanangkan Pak Bupati Nikson kepada para petani di Tapanuli Utara. Kami berharap program ini tetap berlanjut, berkesinambungan, sehingga bisa tuntas dan menghasilkan petani yang mandiri,” ujar Kepala Desa Siaro Siborongborong Tabas Hutasoit, Senin (12/2) kepada bupati yang saat itu turut didampinmgi Wakil Ketua DPRD Reguel Simanjuntak, Asisten III Drs Satya Dharma Nababan MSi, Direktur Perusda Pertanian Siswanto Hutasoit bersama Lambas Hutasoit dan Camat Siborongborong Siasep Manalu SE.

Sementara, Ir Reguel Simanjuntak menyampaikan bahwa ide ide Bupati Nikson sungguh brilian yang langsung menyentuh masyarakat karena 80 persen penduduk Kabupaten Tapanuli Utara masih petani sehingga langsung pada sasaran.

“Mari kita sambut baik program Bupati Nikson ini dengan baik, kita manfaatkan secara maksimal. Gapoktan jemput bola dan memahami apa-apa program Bupati Nikson sehingga gapoktan bisa menikmati. PPL juga tolong bekerja maksimal. Kalian sebagai agen program Bupati Nikson untuk langsung sampai dan menyentuh petani,” ujar Reguel.
Selanjutnya berlangsung diskusi gapoktan didampingi camat masing masing dengan investor dari Jakarta tentang pemasaran dan harga hasil pertanian masing masing kecamatan.
“Saya terus berupaya bagaimana petani lebih pesat perkembangan dan kemajuannya. Sudah ada 1.500 hektare lahan tidur yang kita olah. Alsintan juga telah kita salurkan. Untuk sekarang ini saja saya akan salurkan 420 unit handtractor. Nantinya, setiap kecamatan memiliki 2 traktor besar. Saya sungguh semangat membangun sektor pertanian ini agar petani sejahtera. Untuk itu, saya sangat berharap ada sinergitas antara PPL, camat, kepala desa, perusda, kadis pertanian dengan petani sehingga ada percepatan yang signifikan dalam memakmurkan petani,” ujar bupati.

Selanjutnya, bupati menegaskan agar PPL pro aktif dan serius. “Petani kita tidak malas, tetapi mereka kehilangan motivasi, kehilangan harapan karena harga hasil pertanian sering anjok, tidak ada pendampingan dari PPL. Di sini saya merasakan pemerintah harus hadir dan memberikan solusi untuk masalah yang petani hadapi. Saya mohon PPL tolong bekerja serius, tulus dan ikhlas, tolong dengarkan keluhan petani dan kita cari solusi hingga mereka sejahtera dan mandiri. Kesejahteraan petani ada di tangan penyuluh, tolong jemput bola, bekerja keras, hargai air mata dan keringat rakyat untuk membayar gaji saudara-saudari. Mengabdilah dan cerdaskan masyarakat kita,” ujarnya. (as/ara)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s