Artis Itu Akhirnya Bertemu dengan Opung Saulina Sitorus

Tobasa – Alexandra Gottardo, artis lawas yang sebelumnya menyampaikan empatinya terhadap Saulina Sitorus, akhirnya bertemu nenek tersebut. Setelah menempuh perjalanan yang cukup lama dari Bali ke Panamean, Balige, Tobasa, ibu satu anak ini tampak begitu bahagia saat melihat langsung kondisi Saulina (92), yang divonis 1 tahun 4 bulan karena dituding menebang pohon durian.

Melalui akun Instagram miliknya, Alexandra banyak bercerita mengenai pertemuannya dengan nenek 92 tahun itu.
“Alhamdulillah hari ini saya sampai di Panamean, Balige, Tobasa, buat pertama kalinya dan untuk melihat secara langsung kondisi Opung Saulina Boru Sitorus. Perjalanan kurang lebih 14 jam dari Bali yang penuh dengan arti, senang sekali rasanya tiba di sini,” tulis Alexandra Gottardo.

Bintang sinetron ‘Cinta Memang Gila’ ini juga merasa nyaman saat berbincang dengan nenek Saulina.

“Melihat kondisi opung yang sudah mulai membaik, sudah berkumpul lagi dengan keluarganya walaupun masih terlihat rasa kekecewaan terhadap hasil vonis mereka,” tambah Alexandra dalam fotonya bersama Nenek Saulina.

Tak sekadar membicarakan soal masalah yang dialami si nenek, tetapi artis asal Malang, Jawa Timur ini juga mendapatkan marga Batak dan kain ulos.

“Saya datang ngobrol selama kurang lebih 3 jam, cerita tentang permasalahannya, cerita tentang adat mereka, dijamu makan siang, diberi ulos sampai diberikan marga Batak ‘Naiborhu’ oleh Opung,” tulis bintang sinetron ‘Malin Kunang’ ini.

Artis kelahiran Malang, Jawa Timur, 9 Januari 1985 ini mendukung penuh baik secara moril maupun materil.

“Keluarga juga perlu support moril dan materil, karena nenek masih sangat terpukul oleh kejadian ini dan saat keenam anak laki-lakinya ditahan sehingga istri-istri merekalah yang menjadi tulang punggung keluarga. 4 bulan suami mereka dipenjara dan para istri selalu menemani opung untuk bolak balik ke persidangan sambil membesuk suami-suami mereka,” ucap bintang sinetron ‘Penyihir Cinta’ ini.

Ia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan Nenek Saulina. Karena tak ada lagi yang mencari nafkah untuk sang nenek, lantaran semua anak laki-lakinya ditahan sebagai pengganti dirinya.

“Teman-teman kalau ada yang bersedia membantu Opung dan keluarganya dengan senang hati bisa melalui saya dengan direct message. Insya Allah saya akan kembali lagi ke sini membawakan bantuan buat opung dan keluarganya. Terima kasih semua untuk support dan doanya. Salam hormat saya untuk semua, Alexandra Naiborhu Gottardo Danau Toba, Medan,” tandas Alexandra Gottardo. (poskota/int)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s