Mobil Angkutan Tabrak Sepeda Motor

Tarutung – Mobil Angkutan Umum CV. Silindung BK 1456 TW di­kemudikan Maju Pirman Simorangkir (22), bertabrakan dengan sepeda motor BB 3048 BG yang dikendarai Hendra Pardamean Siahaan (20), di Jalan Menanti Sitompul, Bondar Sibabiat, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapa­nuli Utara (Taput), Sabtu (13/1).

Tabrakan itu, menyebabkan 12 orang terdiri dari sopir, pengendara sepeda motor dan para penumpang yang sebagian besar pelajar mengalami luka-luka. Mobil angkutan dan sepeda motor dalam kondisi ringsek.

Berdasarkan informasi, peristiwa kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) bermula ketika mobil angkutan datang melaju dari arah Sipirok menuju Kota Tarutung membawa sejumlah penumpang merupakan pelajar. Sepeda motor datang berlawanan dari arah Tarutung menuju Sipirok.

Setiba di tempat kejadian peristiwa (TKP), mobil angkutan yang diduga melaju dengan kecepataan tinggi mencoba melewati sepeda motor yang melintas di depannya dengan mengambil dari jalur kanan (arah tujuannya).

Namun saat bersamaan sepeda motor juga datang melaju dari arah berlawanan. Diduga akibat terlalu kencang dan menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang melintas di depannya, mobil angkutan itu akhirnya me­maksa banting stir ke sebelah kanan jalan mengakibatkan hilang kendali dan terseret serta menabrak sepeda motor yang berada di depannya.

Akibatnya, sopir, pengendara sepeda motor, serta para penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung untuk dirawat intensif.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W.Baringbing menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab terjadi Lakalantas. “Mobil angkutan dan sepeda motor kini diamankan untuk kepentingan penyeli­dikan,” tandasnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s