Bimtek PPK dan PPS Wujudkan Daftar Pemilih yang Berkualitas

Sipoholon  – Dalam rangka memantapkan tahapan pemutakhiran data pemilih dalam Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 dan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Tapanuli Utara Tahun 2018, KPU Tapanuli utara melaksanakan Bimbingan Teknis kepada seluruh PPK dan PPS bertempat di Auditoriumn HKBP Seminarium Sipoholon, Kamis (11/1).

Sekretaris KPU Taput Luhut Aritonang SSos dalam laporannya mengatakan dasar pelaksanaan bimbingan teknis yang dilaksanakan ini adalah PKPU No.2 Tahun 2017 Tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih serta Keputusan KPU Taput No.1/HK.03.1-KPT/1202/KPU-Kab/VIII/2017.

Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Tahun 2018 dan dan bimtek ini diikuti oleh 75 Orang PPK dan 756 Orang PPS se Tapanuli Utara.

Ketua KPU Taput Rudolf Sirait, SH MH dalam sambutannya, mengharapkan kepada setiap tingkatan penyelenggara agar lebih fokus memperhatikan bimbingan teknis ini, pemutakhiran data pemilih adalah tahapan terpenting dalam suatu proses Pemilu.

“Mari kita persiapkan diri kita melalui pemahaman yang lebih baik terhadap apa yang akan kita laksanakan dan kita kerjakan sesuai dengan program kerja KPU Taput,” harapnya.

Masing-masing komisioner KPU turut menjadi narasumber pada bimbingan teknis tersebut, Kopman Pasaribu SH, Galumbang Hutagalung PhD, Barisman Panggabean ST SH.

Kordinator Devisi Data KPU Tapanuli Utara Dra Junita Siregar mengharapkan kepada seluruh PPK dan PPS se Kabupaten Tapanuli Utara agar dalam melaksanakan tugas tetap mengacu kepada peraturan dan perundang-undangan dan ketika ada sesuatu kesulitan didalam melaksanakan pencocokan dan penelitian kami harapkan supaya selalu melakukan kordinasi, ujarnya. (mt/rah)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s