Kebencian Adalah Adalah Alat Iblis Untuk Membunuh Diri Sendiri

Nababan Berdoa

1 Yoh 3:15 Setiap orang yg membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya (=mati binasa jiwanya).

Kebencian bisa muncul kapan saja, baik saat dihina, diperlakukan tidak adil, tidak dihormati, dan lain sebagainya.

Semua alasan itu dapat menjadi API yang menyulut rasa benci di hati.

Jika API kebencian sudah tersulut & tidak mampu lagi dikendalikan dengan baik, maka kondisi itu akan mendorong seseorang berniat menghancurkan sesamanya (membuahkan kejahatan).
Apapun tindakan maupun ucapan dari orang yang dipenuhi kebencian akan selalu menafsirkan setiap yang di dengar atau dilihat selalu negatif.
Karena tidak ada hal yang benar sedikitpun pada diri orang yang dibenci tersebut, sehingga semakin lama melihatnya hati terasa semakin panas membara dan menyesakan dada.
Orang yang dipenuhui kebencian akan berpikir praktis untuk memenuhi yang ada dalam keinginan hatinya adalah bagaimana secepat mungkin melenyapkan atau membunuh orang tersebut dengan berbagai cara.

Orang yang menyimpan kebencian di mata Allah dianggap sama dengan membunuh (1 Yoh 3:15) dan tidak boleh masuk surga (Wah 21:8).

Sebagai umat Tuhan, kita tidak dipanggil untuk membenci. Tetapi; mengasihi, mengampuni, memberkati dan mendoakan orang yang membenci kita.

Sebab pembalasan itu adalah haknya Tuhan (Roma 12:19).

Orang yang menyimpan kebencian karena dendam, itu menyiksa jiwa sendiri, tiada damai sejahtera & mendatangkan berbagai penyakit bagi tubuhnya.

Jangan simpan kebencian pada siapapun, baik itu orang2 yang menyakiti kita. Ampuni mereka, Tuhan juga mengampuni dosa kita. Kalau kita tidak bisa/mau mengampuni kesalahan orang lain, dosa kita sendiri tidak diampuni oleh Tuhan (Mat 6:14-15).

 

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s