Bupati Taput Hadiri Silaturahmi Kebhinekaan Pahae Julu.

“Perbedaan bukan untuk saling menjatuhkan, ‘jala dang tartuhor simanjujung ni halak Batak’.”

Pahaejulu – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si hadiri Silaturahmi Kebhinekaan Persatuan Kaum Muslimin (PKM) Pahae Julu didampingi Kapolres Taput AKBP Dr Jonius Taripar Hutabarat MSi, Anggota DPRD Antonius Tambunan Ketua MUI Taput Samsul Pandiangan, Ketua BKAG Taput Pdt Drs S Hasugian STh, bertempat di MAN Peanornor Pahae Julu (Senin, 7/8).

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan Pernyataan Sikap Kebangsaan oleh perwakilan Tokoh Agama Islam dan Kristen.

Sambutan Bupati mengatakan agar seluruh masyarakat bersatu untuk membangun Taput.
“Perbedaan bukan untuk saling menjatuhkan ‘jala dang tartuhor simanjujung ni halak Batak’ (orang Batak tidak bisa dibeli dengan uang),” lanjut Bupati.
Bupati juga berharap jangan ada lagi pengkotak-kotakan dalam masyarakat termasuk karena adanya perbedaan pandangan politik.
“Kita harus cerdas dalam berdemokrasi sehingga tenaga kita tidak terkuras hanya mempersoalkan perbedaan,” akhir sambutan Bupati.

Pada kesempatan sebelumnya, Kapolres memberikan penjelasan tentang bagaimana masyarakat terutama generasi muda mempertahankan kebhinekaan dan menghindari radikalisme.

Sambutan Ketua MUI dan Ketua BKAG secara umum mengatakan bahwa acara ini untuk saling mengenal lebih dekat seluruh tokoh agama yang ada di Pahae Julu dan juga mengajak seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan dalam mempertahankan NKRI.
Acara ditutup dengan ceramah oleh Ustad M Yunus Daulai.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung, para pimpinan OPD/Unit Kerja, Kakan Kemenag Taput, Camat/Uspika Pahae Julu, Ketua PKM Pahae Julu Sarialam Sitompul, para Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat. (Humpro/r nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s