Ketua DPC Hanura Taput jadi Tersangka

Tarutung – Ketua DPC Hanura Kabupaten Tapanuli Utara berinisial BS (72) ditetapkan sebagai tersangka oleh Sat Lantas Polres Taput atas peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalinsum Tarutung-Pahae, tepatnya di Jalan Raja Johanes Hutabarat Km 2, Kecamatan Tarutung, Rabu (2/8) sore dan menyebabkan seorang pejalan kaki tewas.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing kepada sejumlah wartawan di kantornya, Jumat (4/8).

“Atas peristiwa tersebut, tersangka BS yang mengendarai mobil Toyota Fortuner berlogo DPC Hanura Taput bernomor polisi BK 11 SE yang datang dari arah Pahae menuju Tarutung menghantam seorang wanita pejalan kaki, Lidia Sitompul (87), yang datang dari Tarutung menuju Siatas Barita hingga tewas di tempat. Korban Lidia Sitompul merupakan warga Desa Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita, ” terangnya.

Dia mengungkapkan, BS ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (3/8). Penetapan itu sudah berdasarkan bukti-bukti di lapangan dan keterangan dari beberapa saksi serta rekaman video warga yang merekam kejadian itu.

“Kronologis kejadian, tersangka BS yang mengendarai Toyota Fortuner datang dari arah Pahae menuju Tarutung melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, mobil kehilangan kendali dan lari jalur ke kanan serta sempat menghantam pembatas jalan. Setelah itu, mobil langsung terbalik dan menghantam serta menimpa Lidia Sitompul yang sedang berjalan kaki. Atas kejadian itu, Lidia Sitompul langsung meninggal dunia di tempat karena bagian kepala korban pecah dan berlumuran darah,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, saat ini tersangka BS belum ditahan sementara waktu karena kondisinya kurang sehat atas peristiwa itu.

“Hari Kamis (3/8) kemarin, BS tidak datang memenuhi panggilan polisi karena kondisinya sakit. Dan kita, Jumat (4/8) sudah melayangkan surat pemanggilan kedua untuk jadwal pemeriksaan hari Senin (7/8). Kalau mangkir, kita akan jemput paksa, ” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, mobil DPC Hanura yang dikemudikan Ketua DPC Hanura Tapanuli Utara (Taput), BS (72), menabrak pejalan kaki pada Rabu (2/8) sekira pukul 17.00 WIB di Jalan Raja Yohanes Tarutung, Taput, tepatnya di samping rumah wakil bupati.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, Lidia Boru Sitompul (75), korban kecelakaan itu, tewas di lokasi kejadian.
“Mobil itu datang dari arah Pahae menuju Tarutung. Akibat menghindari sepedamotor sehingga kehilangan kendali lalu menabrak boru Sitompul di lokasi kejadian,” ujar warga bermarga Tobing dan Simangunsong.

Lanjut mereka, mobil yang ada logo Hanura itu oleng ke arah kiri menabrak pagar rumah Wakil Bupati Taput lalu menabrak Boru Sitompul dan tertimpa oleh mobil.

“Kami bersama warga turut mengeluarkan pengemudi dari dalam mobil lalu mengangkat mobil secara bergotong-royong, sebab oppung Boru Sitompul tertimpa mobil. Korban yang tertimpa tampak sudah mengalami luka parah di sekitar tempat sampah samping rumah samping wakil bupati,” jelasnya. (as/ara)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s