Pengadilan Negeri Muara Bulian Rain Serifikat Akreditasi Penjamin Mutu “A” EXCELLENT

Penerima al Ketua PN Muara Bulian Derman P Nababan SH MH

Derman P Nababan SH, MH

Banyuwangi – Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, SH.,MH didampingi oleh Dirjen Badilum, Dr. Herry Swantoro, S.H.,M.H menyerahkan sertifikat akreditasi penjamin mutu Badan Peradilan Umum kepada 17 Pengadilan Tinggi dan 98 Pengadilan Negeri seluruh Indonesia, bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi Senin (24/7/2017), diantaranya Pengadilan Tinggi Jambi, Pengadilan Negeri Muara Bulian dan Pengadilan Negeri Muara Bungo masing-masing meraih Sertifikat Akreditasi dengan Nilai “A” Excellent

Ketua MA, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan, Memberikan pelayanan publik kepada masyarakat atau pencari keadilan merupakan salah satu elemen dalam standar sertifikasi penjaminan mutu. Program ini harus dikelola agar proses dan dampaknya dapat diarahkan pada hasil yang positif terutama dalam perbaikan sistem, kinerja, pelayanan publik, kerjasama dan kepemimpinan. Sertifikat penjaminan mutu pelayanan peradilan harus dimiliki oleh setiap pengadilan di semua lingkungan Peradilan, lanjutnya. Makamah Agung juga memandang penting peningkatan kualitas kepemimpinan Badan Peradilan karena hal tersebut akan menentukan kualitas dan kecepatan gerak perubahan Badan Peradilan. Sinergitas internal dan eksternal harus dibangun agar perubahan dapat dirasakan manfaatnya bagi kita semua yakni mendorong terwujudnya badan peradilan yang agung. Oleh karena itu bagi Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri yang telah mendapat akreditasi agar tetap meningkatkan kualitasnya. Terlebih bagi Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri yang memperoleh akreditasi B, ini harus segera ditingkatkan
Sebelumnya, Dirjen Badilum, Dr. Herry Swantoro, S.H.,M.H menegaskan soliditas 4 pilar pengadilan (Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris) menjadi motor dengan kekuatan yang luar biasa dalam mempersatukan visi, membangun semangat, dan mengerakkan seluruh komponen di pengadilan. Sebaliknya, rapuhnya 4 pilar menjadi tantangan sangat berat dalam mencapai nilai akreditasi “A” Excellent.
Dalam pada itu, Derman P. Nababan yang dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian sejak tanggal 25 Nopember 2016 yang lalu menegaskan, penghargaan ini dipersembahkan kepada insan Pengadilan Negeri Muara Bulian dan seluruh Masyarakat Kabupaten Batang Hari, dengan motto “Serentak Bak Regam” (mengutamakan musyawarah mufakat). Kami akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, dan kami terbuka atas setiap saran dan kritik demi perbaikan pelayanan kami, tukasnya. Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian Rais Torodji, SH.,MH selaku Manajemen Representatif mengaku sangat senang atas pencapaian yang luar biasa dan bergengsi ini.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MA menggelar pertemuan skala nasional di Banyuwangi. Saat ini, Banyuwangi mengembangkan wisata MICE (Meeting, Incentife, Conference, Exbition) untuk melengkapi wisata alam dan budaya yang telah dikembangkan. Di Banyuwangi telah berdiri hotel-hotel berbintang dengan ruang pertemuan berkapasitas besar. Misalnya, ada hotel yang punya ballroom berkapasitas lebih dari 1.200 orang. Total jumlah kamar lebih dari 3.000 unit. Saat ini, tiga hotel berbintang juga dalam proses konstruksi.
Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian Derman P. Nababan, SH.,MH  langsung menerima Sertifikat Penjaminan Mutu dengan Nilai “A” Excellent dari Ketua Mahkamah Agung merasa bangga dan bersyukur, karena ternyata kepemimpinan, kebersamaan, kualitas kinerja seluruh insan Pengadilan Negeri Muara Bulian mendapat apresiasi dan nilai yang sangat memuaskan dari Pimpinan Mahkamah Agung. Yang lebih istimewa, karena pada saat yang sama Pengadilan Tinggi Jambi memperoleh Akreditasi dengan Nilai “A” Excellent, yang diterima Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Hj. Irama Chandra Ilja, SH.,MH, didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Dr. H. Kresna Menon, SH.,M.Hum. Pengadilan Tinggi Jambi berbenah untuk diri sendiri, juga secara bersamaan melakukan asistensi dan pendampingan ke setiap Pengadilan Negeri termasuk Pengadilan Negeri Muara Bulian, ujar Derman .(Humas PN Muarabulian/ramlan nababan)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s