Abu Vulkanik Sinabung Tidak Menggangu Penerbangan di Kualanamu

Medan – Semburan abu vulkanik Gunung Sinabung di Kabupaten Karo serta terbakarnya hutan di Aceh dan Riau, sejauh ini belum mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan, belum ada laporan yang mereka terima terkait dampak dari erupsi abu vulkanik Gunung Sinabung.

“Penerbangan di Bandara Kualanamu masih beroperasi normal. Namun kita tetap berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk mengetahui kemungkinan dampak erupsi tersebut terhadap operasional penerbangan di Bandara Kualanamu,” kata Wisnu kepada Analisadaily.com, Sabtu (29/7).

Sementara itu terkait terbakarnya beberapa lahan hutan di Provinsi Aceh dan Riau, Wisnu mengatakan, asap kebakaran hutan tersebut juga tidak mengganggu penerbangan di Bandara Kualanamu.

“Memang ada kebakaran hutan di beberapa wilayah seperti Aceh Barat dan Riau. Namun sampai saat ini asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan tersebut belum berpengaruh terhadap operasional di Bandara Kualanamu. Kami berharap kebakaran hutan tersebut dapat segera dipadamkan,” tutupnya. (jw/eal)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s