Tes Urine Mendadak, 2 Personel Polres Taput Positif Narkoba

Tarutung – Kapolres Tapanuli Utara  AKBP Dr Jonius Taripar Hutabarat MSi menggelar tes urine dadakan terhadap 427 personel di mapolres dan yang tersebar di 10 polsek se-Taput, Selasa (25/7).

AKBP Jonius Taripar Hutabarat mengatakan, test urine dilakukan guna pembersihan di internal Polri. “Jangan nanti masyarakat menuding bahwa pimpinan tidak berani melakukan tindakan disiplin di internal kepolisian,” tegas kapolres.

Dijelaskan, sebanyak 15 anggota yang dicurigai pengguna narkoba dilakukan tes urine. Dan, ternyata 2 anggota positif sebagai pengguna. Kedua anggota berinisial BN dan FS dan dilakukan pembinaan di Unit Propam serta akan diproses sidang displin,” ungkapnya.

Jonius mengungkapkan, sebelumnya, Jumat (21/7), sebanyak 21 perwira di Mapolres Taput telah dilakukan tes urine dan hasilnya seluruhnya negatif atau tidak ada personel yang menggunakan narkoba. Selanjutnya nanti, akan dilakukan tes narkoba kepada seluruh kapolsek se-Taput.

“Kita sudah lakukan tes kepada anggota yang dicurigai, termasuk anggota yang bertugas di Unit Satuan Narkoba, Satuan Reskrim, Satuan Tugas Luar. Kegiatan ini akan terus bergulir ke anggota lain, tentunya tanpa terjadwal,” ujarnya. (ts/as/ara)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s