Bupati Tapanuli Utara Hadiri Rakernas APKASI

Jakarta – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi hadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Pameran APKASI Otonomi Expo 2017 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo serta dihadiri beberapa Menteri dan beberapa Duta Besar negara sahabat, bertempat Jakarta Convention Centre, Jakarta (Rabu, 19/7).

Dalam sambutan Presiden RI Ir. H Joko Widodo mengatakan agar para Bupati mampu bertindak lokal dan berpikir global, mampu memberikan pelayanan yang lebih cepat serta memaksimalkan potensi daerah.
Presiden juga memberikan beberapa motivasi kepada para Bupati terkait bagaimana meningkatkan efisien dan produktif untuk memenangkan kompetisi demi kemajuan daerah masing-masing.
“Jangan terjebak dalam kondisi pola lama tanpa terobosan dan inovasi, kita harus mampu bergerak cepat dalam mengikuti perkembangan global. Dibutuhkan jiwa yang mulia dan berintegritas tinggi, semua harus mengantisapisasi agar tidak tertinggal,” ucap Presiden Jokowi yang dilanjutkan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan secara resmi.
Acara selanjutnya adalah diskusi bersama beberapa narasumber antara lain Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo serta mewakili dari Bappenas, KPK, Kejaksaan dan Polri
Sesuai dengan laporan Ketua APKASI Mardani H. Maming mengatakan organisasi ini merupakan mitra Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Nawa cita.
pada Rakernas kali ini juga dilaksanakan ‘APKASI Otonomi Expo 2017’ (tanggal 19 s/d 21 Juli) yang merupakan suatu upaya pengembangan UKM daerah dimana Pemkab Tapanuli Utara juga berperan dengan turut serta melakukan promosi potensi daerah.
Pada kesempatan tersebut Bupati bersama Ketua DPRD Taput Ir Ottoniyer Simanjuntak dan Dandim 0210/TU Letkol Ezra Nathanael meninjau Stand Pemkab Tapanuli Utara, didampingi beberapa OPD terkait.
Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si mengatakan melalui beberapa promosi yang dilaksanakan, berharap agar potensi Taput terutama bidang pariwisata, ekonomi kerakyatan (industri kreatif) dan sumber daya alam lainnya akan semakin dapat dikembangkan. (Humpro/r nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s