Satu Hari, Dua Anak Tewas Tenggelam di Danau Toba

Tobasa – Ternyata, tak hanya Monika Hutajulu (7,5) yang ditemukan tewas tenggelam di Danau Toba pada Minggu (16/7) kemarin. Di hari yang sama, kejadian serupa juga terjadi di belakang Hotel Rogate Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Minggu (16/7) sekira pukul 10.00 WIB. Korban adalah Ezekiel Orvin Benedict Saragih (5).

Ezekiel Orvin Benedict Saragih, bocah laki-laki berusia 5 tahun, yang akrab disapa Jeje tewas setelah terseret ombak saat berenang di pantai di belakang Hotel Rogate. Warga Jalan Pendidikan, Kecamatan Siantar Utara ini menginap di Hotel Rogate bersama ibunya, Eva boru Silalahi dan Edgar Saragih (7), abang Jeje.

Pada acara pemakaman, Senin (17/7/17), ibunya, Eva Silalahi dan abangnya, Edgar, terlihat menangis. Jeje dimakamkan di Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun.

Kepada wartawan, sejumlah warga bercerita, keberangkatan Eva, Edgar dan Jeje ke Danau Toba dan menginap di Hotel Rogate, Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, hanya untuk berlibur. Ketiganya berangkat sejak Jumat (14/7/17).
“Mulai hari Jumat kemarin orang itu pergi, bertiga saja. Bapaknya sudah meninggal 3 tahun yang lalu. Rencananya, mau pulang hari Minggu itulah,” kata warga.

Dijelaskan, jenazah Jeje tiba di rumah duka pada Minggu (16/7) siang. Sebelumnya, Jeje yang tengah berenang di Pantai Hotel Rogate, tenggelam dibawa ombak. Jeje berhasil ditemukan dan sempat dilarikan ke Puskesmas Ambarita. Namun naas, dalam perjalanan, Jeje meninggal.

Tak Sekolah Lagi Kau Nak..

Sementara, jerit tangis masih mengisi rumah Monika di Jalan Bawal Kelurahan Pardomuan, Siantar Timur, Senin (17/7) siang.

Hisar Hutajulu dan Boru Marbun, orangtua Monika, serta Jesika, adik Monika, masih terus menangisi Monika yang sudah terbujur kaku. Suasana haru pun bertambah ketika teman-teman dan guru Monika dari SD GKPS 2 Jalan Asahan Pematangsiantar, datang melayat.

“Sudah datang kawan-kawanmu, Nak. Nggak kau lihat lagi orang ini. Sudah datang kawan-kawanmu. Nggak sekolah lagi kau,” teriak Boru Marbun sembari menangis.

Kata-kata serupa berulangkali dilontarkan Boru Marbun hingga akhirnya keluarga menenangkannya. Selanjutnya, guru Monika mengucapkan kata-kata penghiburan kepada keluarga Monika.

Dan, setelah semua rangkaian acara pemakaman selesai, Monika dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Utara.

Diberitakan sebelumnya, dua orang anak perempuan hanyut terbawa arus saat berwisata di Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu (16/7) siang sekira pukul 13.00 WIB. Satu orang selamat dan satu lainnya ditemukan tidak bernyawa sekitar 80 meter dari bibir pantai.

Kedua anak tersebut bernama Monika Kolia Hutajulu (7,5) dan Jesika Viola Hutajulu (6,5), warga Jalan Bawal No 10, Kelurahan Pardomuan, Pematangsiantar. Sesaat begitu peristiwa itu terjadi, Jesika berhasil diselamatkan warga, sedangkan kakaknya, Monika, baru berhasil ditemukan pukul 16.45 WIB dengan kondisi tidak bernyawa. (ros/fer/ara/ms/nt)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s