Soal Silangit, Mau Cepat atau Lambat, Kita Pelakunya…

Siborongborong – Rencana menjadikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional harus terealisasi bulan September tahun ini.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi pengembangan kawasan Danau Toba dan Bandara Silangit menjadi Bandara Silangit bulan September 2017 yang dipimpin langsung Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan di Ruang Rapat Bandara Silangit, Sabtu (15/7/17).

Dalam rapat itu, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan bahwa Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional harus jadi bulan September ini dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi Widodo.

“Apabila ada masyarakat yang tidak mendukung dalam pembebasan tanah untuk pengembangan Bandara Silangit menjadi Bandara Silangit, maka negara harus bertindak keras,” katanya.

Di samping itu, jangan ada pola pola birokrasi yang terlalu panjang sehingga urusan pembangunan di negara kita ini bisa cepat. “Kita mau lambat atau cepat, kita sendiri yang buat karena kita pelakunya,” ujar Luhut.

Bupati Taput Nikson Nababan yang juga hadir dalam rapat itu mengatakan, Pemkab Taput sudah melakukan segala upaya untuk pengembangan Bandara Silangit dan untuk pengembangan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional. Sebab itu merupakan kegembiraan luar biasa bagi masyarakat Taput.

“Jadi hal hal yang dibutuhkan untuk kami lakukan akan segera kami lakukan,” ujar Nikson Nababan. (as/nt)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s