Bupati Taput Tinjau Pasar Pasar Tarutung

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi didampingi Asisten Pekonomian dan Pembangunan Osmar Silalahi dan beberapa OPD/Bagian/Perusda Pertanianmeninjau pembangunan Pasar Tarutung dan Lelang Cabe Merah di Pasar Tarutung, Tarutung (Jumat, 7/7).
Bupati berharap agar pembangunan pasca kebakaran tersebut dilaksanakan tepat waktu dan tepat guna sehingga nantinya kondisi pasar lebih teratur serta memerintahkan OPD terkait untuk menugaskan petugas keamanan Pasar.
“Semua pihak harus serius dalam membuat kondisi pasar yang lebih baik dan nyaman untuk meningkatkan perputaran ekonomi di Pasar Tarutung,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati meninjau pelaksanaan Pasar Lelang Komoditi Cabe merah.
Sebelum pelaksanaan lelang, terlebih dahulu Ass II, Kadis Pertanian dan Direktur Pemasaran Perusda Pertanian melaksanakan sosialisasi SK Bupati tentang Penetapan Harga Biaya Produksi Cabai Merah.
Hal ini sebagai bentuk keperdulian Pemkab Taput kepada para petani Taput agar lebih semangat bekerja menuju kesejahteraan dimana apabila terjadi harga pasar dibawah harga biaya produksi maka Pemkab Taput melalui Perusda Pertanian akan membayarkan Dana Talangan kepada petani sesuai dengan selisih harga.
Bupati dalam arahannya memberikan beberapa motivasi kepada petani agar lebih giat bertani karena sudah ada jaminan harga 3 komoditi pertanian, yaitu cabai merah, bawang merah dan gabah padi.
“Mari bersama-sama wujudkan Taput sebagai lumbung pangan dan saya himbau para petani harus masuk kelompok agar lebih mudah dikoordinir para petugas,” akhir arahan Bupati.
Pada kesempatan tersebut para petani merasa bersyukur karena ratusan kilogram cabai merah dilelang pada harga Rp. 10.000/kg. (Humpro/r nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s