Bupati Taput Bekali Peserta Magang Tenaga Kerja ke Jepang

Sipoholon – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Inspektur Manoras Taraja, Kadis Tenaga Kerja Sofyan Simanjuntak dan beberapa pimpinan OPD/Kabag serta ketua LPK Poltak Silitonga hadiri acara Pembekalan Diklat Program Magang ke Jepang kerjasama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan LPK Forum Umum Kerjasama Rakyat Indonesia-Jepang (FUKERINJA) di Balai Latihan Kerja (BLK) Silangkitang,Sipoholon (Rabu, 05/07).

“Pertama sekali saya ke BLK ini, saya lihat terbengkalai, tidak berpenghuni. Saya berpikir ini sebuah aset gedung dan peralatan yang lengkap untuk melatih generasi kita. Tempat luas, ada asrama, sangat bagus sebagai tempat anak-anak muda untuk mengasah kemampuannya untuk siap pakai. Sekarang sudah bagus dan bersih, bermanfaat dan menjadi tempat generasi muda untuk menggali ilmu dan melengkapi diri melebarkan sayapnya, ” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati memberikan motivasi dan beberapa hal yang jadi bekal peserta magang ke Jepang. “Gali ilmu sebanyak mungkin disana. Pertanian di sana sangat maju, kita harus banyak belajar dari sana tetapi harus tetap cinta tanah air. Berkat itu ada pada setiap orang, tetapi akan lenyap ketika kita bersungut sungut. Jadi, gali talenta yang diberikan Tuhan dan jangan sia siakan, ” ujar Bupati menambahkan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menekankan agar peserta magang sebanyak 40 orang tersebut dalam waktu tiga bulan pelatihan ini mampu membekali diri untuk modal kerja di Jepang.

“Kelak, sekembalinya dari Jepang akan membawa ilmu dan akan terapkan di daerah kita tercinta. Mari kita sama sama mencintai ilmu agar anak anak Taput menjadi orang orang pintar dan berakhlak baik. Doakan saya melakukan tugas saya memajukan Tapanuli Utara. Para orang tua, doakan anak anak kita ini melaksanakan magang di Jepang dan untuk anak anakku, bahagiakanlah orangtuamu. Semoga ke depan, dengan anak anak muda berkualitas yang kita miliki akan mampu menjadi lumbung SDM berkualitas dan Tapanuli Utara yang mandiri, ” ujar Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan peserta magang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Bupati Taput dalam memajukan generasi muda dengan memberikan fasilitas selama pembekalan.
“Semoga Tuhan YME memberikan kebijaksanaan kepada Bapak Nikson Nababan dalam melaksanakan program-program kerja dan kami yakini akan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Taput,” ucap perserta Rikardo Nainggolan. (Humpro/r nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s