Pelajar Taput Raih Juara 1 Olimpiade OSN

Tarutung – Sandy Yudha Pratama Hulu (13), siswa SMP Santa Maria Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) meraih Juara 1 Olimpiade/OSN tingkat Provinsi Sumut (passing grade). Dengan keberhasilan ini, dia berharap bisa bertemu dengan Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi.

“Saya berharap dapat diperkenankan bertemu dengan Bapak Bupati Nikson Nababan,” ucap pelajar di kelas 2 SMP ini saat ditemui wartawan di rumahnya,Tarutung, Kamis (22/6).

Dan, atas raihan itu, Sandy akan menjadi wakil provinsi ke ajang olimpiade tingkat nasional di Pekanbaru, Riau, 2-8 Juli 2017.

Sementara, Testi Zebua, ibunda Sandy mengaku bahwa sejak awal dirinya sangat bangga anaknya menjadi perwakilan Tapanuli Utara dalam ajang Olimpiade/OSN tingkat Provinsi Sumatera Utara bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Dan, ternyata lebih membanggakan lagi bahwa Sandy menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara pada ajang OSN tingkat nasional.

“Awalnya berlomba di tingkat kabupaten bersama 8 orang siswa/i utusan Tapanuli Utara dalam berbagai mata pelajaran yang dilombakan. Pada tingkat provinsi, bersaing dengan 99 orang siswa/i dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara,” ujar Testy Zebua yang juga dosen Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) di Silangkitang.

“Puji Tuhan, pada tanggal 24 Mei 2017 melalui pengumuman website Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud, dia menjadi Juara I bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan masuk passing grade nasional dan akan berjuang lagi pad olimpiade tingkat nasional di Pekanbaru nanti,” imbuhnya.

Dia memohon doa restu serta dukungan dari Pemkab Taput dan masyarakat seluruhnya.

“Yang utama doa restu dari Bapak Bupati agar anak saya dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Sebagai orangtua, saya juga berharap dapat diperkenankan untuk bertemu dengan Bapak Bupati Taput,” pintanya. (as/ara/nt)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s