Bupati Taput Rapat Kerja Bersama PPL dan Koordinator

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Pertanian Tonny Simangunsong melaksanakan Rapat Kerja dengan petugas PPL dan Koordinator se-Taput di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Tarutung (Kamis, 8/6).
“Beberapa kendala yang dihadapi petani selama ini adalah minimnya tenaga kerja petani sulit mendapatkan bibit tanaman dan harga hasil pertanian hortikultura yang tidak stabil, namun hal ini lambat laun sudah dapat diatasi dengan sistem mekanisasi melalui pengadaan traktor untuk pengolah lahan, pemberian bibit/benih tanaman dan jaminan harga,” awal arahan Bupati.
Drs. Nikson Nababan, M. Si berharap agar PPL/Koordinator menjadi kreator dan inspirator dengan membuat kebun percontohan sehingga mampu menumbuhkan semangat dan optimisme para petani.

Beliau melanjutkan memberi penjelasan akan pentingnya ekstensifikasi pertanian IP2 yang nantinya diharapkan mampu mendukung untuk mengatasi tingginya biaya operasional budi daya ternak sehingga Taput akan dikenal menjadi daerah lumbung pangan.
“Dinas Pertanian dan jajarannya (PPL/Koordinator) bersama dengan Perusda Pertanian harus berani mengambil resiko dalam menghadapi mafia pertanian dan pengijon yang merupakan musuh kita bersama sehingga tercapai kesejahteraan para petani,” akhir arahan Bupati Tapanuli Utara dan dilanjutkan dengan diskusi.
Perwakilan PPL/Koordinator mengatakan siap mendukung dan akan bekerja keras untuk mewujudkan Visi-Misi Pemkab Taput serta berharap pembangunan yang berkelanjutan.
Turut hadir Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang, Direktur Perusda Pertanian Suwanto Hutasoit dan para Kabid Dinas Pertanian. (Humpro/r nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s