Bupati Taput hadiri Acara Kirab Kebangsaan Peringatan Hari Lahir Pancasila

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Anggota DPR RI Maruarar Sirait, Ir Sukur H Nababan, Nico Siahaan dan Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora SE hadiri acara Kirab Kebangsaan Hari Lahir Pancasila, Tarutung (Kamis, 1/6).

Kegiatan Kirab yang diawali ‘long march’ dari Tugu Perjuangan Jl Balige menuju Lapangan Stadion Mini Serbaguna dipimpin oleh Bupati dan diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari organiasi masyarakat dan kepemudaan se-Taput, perkumpulan etnis, perguruan beladiri kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial, pertunjukan kesenian dan atraksi Drumband/Beladiri dan juga hiburan oleh artis Ibukota.
Bupati Taput dalam sambutannya mengatakan agar masyarakat Taput khususnya Pemuda dan Para Tokoh Masyarakat untuk selalu menjadikan Pancasila sebagai Idiologi Bangsa dan tetap menjaga persatuan dengan ke-Bhineka-an serta turut serta mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.
Selanjutnya, Maruarar Sirait dalam sambutannya menyerukan agar para pemuda harus mampu menyuarakan NKRI harga mati, tidak diam ketika ada gerakan anti Pancasila yang akan memecah belah Indonesia.
“Semua generasi muda bergandeng tangan menyelamatkan Pancasila dan mempertahankan NKRI. Pemuda Taruna Merah Putih harus mampu menjadi pelopor dan pejuang pemberdayaan ekonomi yang memiliki itegritas tinggi serta semangat bergelora dalam pembangunan NKRI.” ucap tokoh Pemuda tersebut yang kerab dipanggil Bang Ara.
Selanjutnya dia mengatakan bahwa masyarakat Taput sebagai salah contoh daerah toleransi dimana Bapak Nikson sebagai sebagai pemimpin Taput telah menunjukkan keperdulian akan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Brani menyuarakan NKRI harga mati. Semua generasi muda bergandeng tangan menyelamatkan Pancasila. Taruna Merah Putih harus sebagai contoh pemberdayaan ekonomi. Pemuda harus mempunyai integritas dan semangat bergelora dalam pembangunan NKRI.
Acara tersebut dihadiri beberapa Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Humpro/r nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s