Bupati Taput Buka Seminar dan Workshop PPNI

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M.Si membuka secara resmi Seminar Kebijakan Pemerintah Daerah terhadap Profesi Perawat dan Workshop Bantuan Hidup Dasar yang dilaksanakan oleh DPP PPNI didampingi Asisten II Osmar Silalahi, Kadis Kesehatan dr Janri Nababan MM Ketua DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadhillah bertempat di Gedung Nasional Tarutung, (Tarutung, 31/5).

“Saya berharap melalui seminar yang dilaksanakan saat ini mampu memberikan solusi terhadap beberapa permasalahan yang sedang dihadapi terutama mengembalikan peran perawat dalam memberikan kontribusi kepada peningkatan kesehatan masyarakat serta menjadi masukan bagi Pemkab Taput yang kelak akan menjadi sebuah terobosan mendukung kebijakan pemerintah,” awal sambutan Drs. Nikson Nababan, M.Si.
Bupati Tapanuli Utara juga menjelaskan bahwa beberapa kebijakan Pemkab Taput diantaranya peningkatan insentif para tenaga kesehatan termasuk perawat bahkan Tenaga Kerja Sukarela terutama di desa terpencil dan sangat terpencil serta pada kesempatan tersebut juga memerintahkan OPD terkait untuk mempersiapkan regulasi yang mengatur pemberdayaan Perawat.
“Profesi Perawat merupakan tugas mulia ketika mampu melayani dengan hati nurani. Semoga para anggota PPNI selalu memberikan kontribusi dalam mendukung mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Taput,” akhir arahan Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si kemudian membuka Seminar secara resmi.
Pada kesempatan sebelumnya, Harif Fadhillah dalam sambutannya mengatakan bahwa PPNI selalu melakukan upaya dalam meningkat derajat kesehatan masyarakat termasuk revitalisasi perawat di puskesmas dan mengupayakan agar semua anggota PPNI memiliki status yang jelas dalam pekerjaannya.
Turut hadir para pimpinan OPD/Bagian/Akbid/Akper, Pengurus DPW Provsu dan para anggota PNNI Taput. (Humpro/r nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s